FacebookInstagramTwitterContact

 

Media Statement on the Issue of Replacing Pre-Paid Meter to USMS           >>           Fire and Rescue Department Events           >>           Khatam Al-Qur'an Ceremony           >>           Azan Subuh Competition           >>           Songdai Beraya with New Converts Ceremony           >>           Ramah Mesra Aidilfitri Ceremony           >>           Opening of Self-Identity Programme           >>           Kesyukuran Ceremony           >>           64th Fire and Rescue Department Celebration Parade           >>           Certificate Presentation for Executive Development Programme           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


PDIP Tagih Janji 100 Ton Beras Dari Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalbar Untuk Korban Banjir Sintang


 


 November 10th, 2021  |  11:37 AM  |   774 views

SINTANG, KN

 

Banjir di Kabupaten Sintang telah melanda wilayah di hampir semua kecamatan di kabupaten Sintang dalam beberpa pekan terakhir ini.

 

Terparah di pusat kota Sintang. Masyarakat sangat merasakan kesulitan dan kesusahan akibat banjir tersehut. Banyak rumah, harta benda masyarakat terendam bahkan rusak.

 

Banjir ini juga menyebabkan masyarakat tidak dapat bekerja seperti biasa, banyak yang kehilangan penghasilan pada saat banjir seperti ini.

 

Masyarakat bahu membahu memberikan bantuan kepada korban banjir. Dari Perorangan, lembaga, ormas bahkan partai politik. Tidak ketinggalan dari PDI Perjuangan yang sudah sejak sepekan lalu turut membagikan sembako kepada masyarakat.

 

“Kita telah sejak minggu lalu sudah gotong royong memberikan bantuan kepada masyarakat dengan membagikan Paket sembako kepada masyarakat terdampak, serta membantu dapur umum masyarakat bahkan membuat dapur umum partai PDI Perjuangan“ ujar Jeffray, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Sintng.

 

Selain dari itu, Bapak Lasarus selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar dan Sebagai Ketua Komisi V juga telah menyalurkan bantuannya berupa beras 26 ton, Mie Instan, telur, gula dan bahan sembako lainnya. dibantu relawan bekerja sama dengan pengurus partai kita sama-sama menyalurkan bantuan tersebut.

 

jika kita melihat langsung dilapangan masah banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan yang cukup untuk mereka bertahan dikondisi banjir ini.

 

“Kita juga harapkan agar pemerintah propinsi segera menyalurkan bantuannya melalui Pemda sintang Menurut informasi yang kita dengar, bahwa Gubernur telah menjanjikan bantuan beras 85 ton dan Wagub 15 ton beras pada saat kunjugannya ke kabupaten sintang beberpa waktu yang lalu. Ini apakah sudah di salurkan atau belum. Jika belum, kapan di salurkannya, jika sudah kemana di salurkan. atau pun jika sudah berada di sintang, dimana di simpannya. Karena kita berharap pemerintah segra salurkan bantuan sembako kepada masyarakat” tanya Jeffray.

 

Menurut informasi yang kita peroleh, Per hari ini di pontianak pun kita sudah kesulitan kalau mau beli beras dalam jumlah banyak. Harus antri 2 sampai 3 hari.

 

Kalau memang barang itu ada, minta pemda segera keluarkan dan distribusikan. Sekarang dan paskha banjir masyarakat masih sangat perlu untuk bertahan sampai kembali normal.

 

Kondisi sekarang, masyarakat terdampak sangat menunggu uluran tangan dari semua pihak.

 

“Kita berharap bahwa banjir ini akan segera surut, dan kembali normal. Agar aktifitas juga bisa kembali normal” harap Jeffray. (Rl)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Myanmar Stops Men From Working Abroad As War Intensifies

 2024-05-04 00:38:42

Have The Wheels Come Off For Tesla?

 2024-05-04 07:51:07