FacebookInstagramTwitterContact

 

Study Claims Drinking A Mug Of Black Tea Provides Enough Nutrients To Prevent COVID Infection           >>           Buyers Beware: Turmeric Products Are Often Contaminated With Lead           >>           Calcium: Why You Need It, Debunking Myths About It, And The Best Plant-Based Food Sources Of This Important Mineral           >>           Rubber Duck Washes Up On Scottish Beach 18 Years After It Was Released In Ireland           >>           Sainsbury’s Finally Gets The Price Of Freddo Right — After 19 Years           >>           Raya Joy for Hospital Patients           >>           Job Recruitment Interview           >>           Bilateral Exercise           >>           Hari Raya Aidilfitri can Alleviate Homesickness           >>           Spectrum Exhibition 2024           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Business Road Map Materi Ketiga Peserta Pelatihan Jahit PKPU-IZI


 


 September 4th, 2016  |  09:27 AM  |   1156 views

BALIKPAPAN, KALIMANTAN TIMUR

 

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (IZI) menggelar Sekolah Wirausaha Mandiri.

 

Bertempat di Gedung Graha PKPU Balikpapan, Jl Soekarno Hatta Km 2, Selasa (30/8), sekolah tersebut memasuki pertemuan ketiga dengan pemateri Farid Manaf dari IIBF (Indonesia Islamic Bussines Forum).

 

Sekolah Wirausaha Mandiri ini dikhususkan bagi para peserta pelatihan keterampilan menjahit, sebagai upaya pengkapasitasan bisnis peserta menjahit untuk meningkatkan pemahaman tentang berbisnis menjahit yang siap memulai usaha di masyarakat dan siap menerima orderan.

 

Fundrising Usaha dalam Business Road Map (BRM) menjadi materi ketiga melengkapi pemahaman peserta yang sebelumnya telah belajar  tentang Awareness Membangun Usaha dan Strategi Mengelola Usaha. Farid Manaf mengajarkan bagaimana cara menggaet pelanggan menggunakan pemasaran offline dan online.

 

Implementasi berupa promosi - promosi menggunakan media online yang hanya bermodalkan smartphone dan paket data, juga media cetak seperti brosur dan pamphlet.

 

Antusiasme peserta semakin terasa saat diajak merancang langkah membesarkan usaha melalui "pilar bangun pemasukan" di usaha jahit, dengan belajar mencari pemasukan dari berbagai sumber seperti menerima berbagai orderan jahitan dan service menjahit.

 

"Sungguh sangat luar biasa saya melihat sorot mata dari para peserta dalam menerima ilmu,  mebuat saya begitu bersemangat menyampaikan materi. Harapan saya bahwasanya peserta ini betul - betul  terbekali dan tidak ragu mengembangkan usaha jahit yang akan mereka mulai," ujar Farid mengungkapkan harapannya.

 

Semangat yang sama dirasakan oleh Risnawati, salah seorang peserta yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PKPU dan IZI.

 

"Makin mantap memulai usaha ini, kami akan mencoba praktekkan promosinya nanti dengan diskon pengenalan, atau souvenir jika costumer menjahit di tempat kita kami bisa buat gantungan kunci sederhana yang jadi ciri khas nantinya. Terima kasih karena kami dipertemukan dengan trainer yang sangat berkompeten di dunia bisnis," ungkapnya.(Rls)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Fadhilur Rohim

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Solomon Islands: The Pacific Election Being Closely Watched By China And The West

 2024-04-18 00:06:57

Whistleblower 'Would Not' Put Family On Boeing 787 Jet

 2024-04-18 01:01:12