FacebookInstagramTwitterContact

 

Hibiscus Tea Improves Blood Flow, Reduces Risk Of Cardiovascular Disease           >>           Beer Brewed To Music And A Crystal Castle — How To Have An A-List Getaway In Byron Bay           >>           Sleep Is Good For Your Heart, Reduces Risk Of CVD, According To Study           >>           Black Nightshade Reduces Growth Of Cancerous Tumors           >>           You Won't Be Able To Unsee Ryan Gosling's La La Land Confession           >>           Kate Middleton And Prince William’s Designer Friend Says They’re “Going Through Hell”           >>           Eta Aquarid Meteor Shower Peak Could Spawn Over 100 'Shooting Stars' Per Hour This Weekend           >>           Nintendo blitzes GitHub with over 8,000 emulator-related DMCA takedowns           >>           X Is Using Grok To Publish AI-Generated News Summaries           >>           Microsoft’s latest Windows security updates might break your VPN           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Pengaspalan Di Ruas Jalan Kota,Sempat Bikin Legislator Kecewa


 


 December 21st, 2022  |  12:41 PM  |   1293 views

BERAU, KN

 

Ketua Komisi III, DPRD Berau, haji saga mengaku sempat kecewa, lantaran pengaspalan dilakukan di wilayah perkotaan yang notabene masih ‘mulus.,senin,(19/12/2022).

 

Dijelaskannya kepada Kalimantan news, ia sempat kecewa mengetahui hal tersebut. Karena pemerintah dianggap lebih mementingkan jalan kota yang sebenarnya sudah cukup mulus. Namun, dari penjelasan yang ia dapatkan, pihaknya bisa memaklumi.

 

“Saat pemaparan, dijelaskan bahwa itu masuk dalam anggaran perubahan. Jika melakukan perbaikan di jalan kampung, tentu transportnya agak sulit yang berkaitan dengan fisik,” katanya.

 

Yang jelas, ia menegaskan pihak Komisi III, meminta agar tidak dilakukan peningkatan riggit. Melainkan hanya diaspal. “Ya tentu kami dari komisi III, mau tidak mau harus menerima itu. Ada beberapa titik, yang rusak. Bukan yang masih bagus diperbaiki,” jelasnya.

 

Dirinya juga berharap, anggaran yang digunakan lebih kepada kepentingan masyarakat secara umum, khususnya daerah per kampungan. Terlebih jalan usaha tani yang butuh sentuhan.

 

“Dengan perbaikan jalan usaha tani, bukannya membantu masyarakat. Itu yang harus diprioritaskan,” tegasnya.

 

Di sisi lain,haji Saga juga menyinggung terkait 18 program bupati Berau yang harus direalisasikan. Ia mencontohkan, seperti pengadaan WIFI gratis, kemudian BPJS Kesehatan gratis. Itu juga penting. Tentu penganggaran harus seimbang. Antara ibu kota kecamatan dan yang ada di kecamatan agar bisa sama-sama diperhatikan.

 

“Pembangunan itu harus adil. Jangan terlalu fokus di kota, tapi di pinggiran dilupakan,” katanya.

 

Terpisah Anggota Komisi II DPRD Berau, Darlena mengatakan, pembangunan memang penting, tapi jangan terlalu fokus ke perkotaan. Masyarakat kampung juga punya hak yang sama, untuk merasakan kemajuan. Terlebih, pembangunan jalan usaha tani dan perikanan.

 

“Jika bicara dapil saya, tentu masyarakat mayoritas petani dan nelayan. Jika jalan tidak diperhatikan, bagaimana perekonomian mereka,” jelasnya.

 

Pengaspalan di tengah kota, menurut Darlena memang tentu memiliki tujuan tertentu. Tapi tidak melupakan kebutuhan akses jalan masyarakat kampung juga. “Semoga bisa dianggarkan tahun depan,” pungkasnya.(TIM KN).

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Myanmar Stops Men From Working Abroad As War Intensifies

 2024-05-04 00:38:42

Have The Wheels Come Off For Tesla?

 2024-05-04 07:51:07