FacebookInstagramTwitterContact

 

Hari Raya Aidilfitri Celebration           >>           Brunei International Wushu Championship, Afternoon           >>           Brunei International Wushu Championship, Morning           >>           Hibiscus Tea Improves Blood Flow, Reduces Risk Of Cardiovascular Disease           >>           Beer Brewed To Music And A Crystal Castle — How To Have An A-List Getaway In Byron Bay           >>           Sleep Is Good For Your Heart, Reduces Risk Of CVD, According To Study           >>           Black Nightshade Reduces Growth Of Cancerous Tumors           >>           You Won't Be Able To Unsee Ryan Gosling's La La Land Confession           >>           Kate Middleton And Prince William’s Designer Friend Says They’re “Going Through Hell”           >>           Eta Aquarid Meteor Shower Peak Could Spawn Over 100 'Shooting Stars' Per Hour This Weekend           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Arnoldus Gomez Imbau Orangtua Siswa Di Tarakan Bijak Gunakan Dana Beasiswa PIP


 


 July 5th, 2023  |  18:28 PM  |   969 views

TARAKAN,KN

 

Mewakili Anggota DPR RI Deddy Yevri Sitorus, Arnoldus Gomez Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kalimantan Utara menyalurkan Program Indonesia Pintar (PIP). Penyerahan dilakukan secara simbolis di SMP Don Bosco, Kota Tarakan.

 

‘’Total siswa yang mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar tahap pertama ini sebanyak 373 siswa,’’ jelas Gomez, Senin, (03/07/2023)

 

Gomez mengatakan, PIP ini berkat kerja keras Deddy Sitorus di Jakarta.

 

Menurut Gomez, tidak mudah untuk mendapatkan kuota PIP. Kader PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa PIP ini atas kerja keras Deddy Sitorus harus untuk melobby di Kementerian.

 

‘’Untuk dapat program ini, kita harus bersaing dengan Provinsi lain. Beruntung, Deddy bisa meyakinkan kementerian pendidikan bahwa anak-anak Kalimantan Utara juga membutuhkan PIP. Kita patut bersyukur Kaltara dapat kuota. Bahkan tahun depan jumlahnya bertambah,’’ ujar Gomez.

 

Apa itu Program Indonesia Pintar?

 

PIP merupakan program Jokowi berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah. Peserta didik yang diprioritaskan memperoleh PIP adalah siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin.

 

Dalam penyalurannya, pemerintah bekerja sama dengan Bank BUMN. Untuk SD dan SMP, Bank Penyalur adalah BRI. Sedangkan SMA menjadi tanggung jawab BNI.

 

Dalam penyaluran simbolis di SMP Don Bosco tersebut, hadir pula perwakilan dari Bank BRI. Mereka menjelaskan teknis pencairan serta jumlah uang yang diterima siswa.

 

Dikatakan Gomez, terkait penggunaan dana bantuan PIP ini dia berharap orang tua bertindak bijak. Gomez meminta penggunaan uang tersebut harus benar-benar diperuntukkan bagi siswa.

 

‘’Uang ini untuk biaya pendidikan. Jadi kalau sudah cair saya minta tolong uang untuk kebutuhan pendidikan anakknya. Jangan buat beli yang lain,’’ ujar Gomez.

 

Sementara itu, dalam penyerahan simbolis di SMP Don Bosco para siswa penerima didampingi orang tua. Para siswa menerima pelakat berisi Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Risert dan Teklonogi.

 

“Plakat ini yang nantinya diserahkan kepada Kepala Sekolah untuk mengeluarkan surat keterangan. Dan dibawa ke Bank sebagai bukti aktivasi nomor rekening,” jelas Gomez.

 

DItempat yang sama, Maria Trince orang tua murid mengucapkan terimakasih atas jerih payah Deddy Sitorus memperjuangkan PIP bagi anak-anak Tarakan.

 

‘’Saya bukan orang berada. Dapat bantuan seperti ini sudah bersyukur sekali. Terimakasih Pak Deddy. Terimakasih juga buat Pak Gomez,’’ ungkap Maria.

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Myanmar Stops Men From Working Abroad As War Intensifies

 2024-05-04 00:38:42

Have The Wheels Come Off For Tesla?

 2024-05-04 07:51:07