FacebookInstagramTwitterContact

 

Welcoming Dinner Reception           >>           His Majesty departs from Phnom Penh           >>           Breakfast           >>           His Majesty arrives in Phnom Penh           >>           His Majesty left Bangkok           >>           Royal Audience           >>           A-League Record Goal-Scorer Jamie Maclaren To Leave Melbourne City           >>           Taylor Swift And Travis Kelce's Vegas PDA Will Have You Feeling So High School           >>           Barbra Streisand Shamelessly Asks Melissa Mccarthy About Ozempic Use           >>           Evidence For Planet 9 Found In Icy Bodies Sneaking Past Neptune           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Sintang Tuntas


 


 March 6th, 2024  |  05:44 AM  |   5345 views

SINTANG, KN

 

 Setelah melakukan rekapitulasi selama tiga hari, perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sintang di Hotel My Home Sintang akhirnya tuntas pada Senin 4 Maret 2024.

 

“Hari ini rekapitulasi tingkat kabupaten di 14 kecamatan yang ada di Kabupten Sintang sudah selesai. Tinggal kami membagikan form model D hasil pada para saksi dan Bawaslu,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, Edy Susanto.

 

Terkait keberatan dari saksi parpol selama proses rekapitulasi hasil Pemilu, Edy mempersilahkan mereka untuk mengisi form model D keberatan saksi.

 

“Jadi itu tetap kami tampung. Namun jika mereka memilih mekanisme lain, kami tetap menghormati,” jelasnya.

 

Ia mengatakan usai proses di tingkat kabupaten tuntas, KPU Sintang akan mengikuti jadwal rekapitulasi tingkat provinsi pada tanggal 6-8 Maret 2024.

 

“Untuk penetapan caleg terpilih, akan dilakukan setelah KPU mendapatkan pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi bahwa sudah bisa dilakukan penetapan,” jelasnya.

 

Menurut Edy, secara umum proses rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten berjalan aman dan lancar. Dia juga mengapresiasi dukungan pihak keamanan selama proses rekapitulasi berlangsung hingga selesai.

 

“Dukungan pihak keamanan full, Bu Wakapolres selalu stand by setiap hari sejak pagi hingga selesai selama proses rekapitulasi berjalan,” ujarnya.

 

Edy kemudian mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Bumi Senentang.

 

“Saya atas nama Ketua KPU Sintang mengucapkan terima kasih pada seluruh penyelenggara mulai dari PPK dan sekretariatnya, PPS dan sekretariatnya, KPPS, petugas Pam TPS, Bawaslu, Panwascam, pengawas TPS serta TNI Polri,” tuturnya.

 

“Terima kasih juga pada Pemda Sintang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Polsek dan jajarannya, Camat, Danramil, para Kades, semua pemilih serta masyarakat Kabupaten Sintang yang telah berpartisipasi mengawal mensukseskan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Sintang,” sambungnya.

 

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih pada jurnalis di Kabupaten Sintang yang telah banyak membantu mensosialisasikan Pemilu tahun 2024 pada masyarakat.

 

“Secara khusus saya mengucapkan terima kasih pada semua jurnalis yang selalu berhubungan baik dengan KPU Sintang terkait pemberitaan-pemberitaan yang sangat informatif dan edukatif serta menyejukan. Dukungan itu tentu membantu mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Philippines: Drought Dries Up Dam To Reveal Centuries-Old Town

 2024-05-01 00:34:00

Bonza: Passengers Stranded As Australian Airline Enters Administration

 2024-05-01 00:22:41