FacebookInstagramTwitterContact

 

Eating For Your Eyes: Carrots Deliver Nutrients That Preserve Vision           >>           Diabetic? Eat More Eggs           >>           Protect Your Kids From Pollution-Related Asthma With Vitamin D           >>           Miscellaneous Offences Act 2021           >>           Designs of 'Baju Melayu' Studs           >>           Spectrum Unveil 2024 Exhibition           >>           'People Call Me A Monster For Dyeing My Dog Pink - I Want Him To Match My Outfit'           >>           Number of New Converts Increase           >>           Mum's Horror As Group Text Invite For Daughter's 1st Birthday Party Goes Terribly Wrong           >>           Kid Cudi Engaged To Lola Abecassis Sartore           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Kusnadi, Bandara Tebelian Dapat Memacu Pertumbuhan Ekonomi Wilayah Timur


 


 April 17th, 2016  |  07:29 AM  |   2877 views

SINTANG-KOTA, KALIMANTAN

 

Anggota DPRD Sintang, Kusnadi mendukung penuh rencana Pemerintah Kabupaten Sintang yang akan segera memfungsikan bandara Tebelian pada oktober 2016 mendatang.

 

Difungsikanya bandara tebelian diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sintang dan Wilayah Timur Kalimantan Barat.

 

“Sebagai masyarakat dan Anggota DPRD kami sangat mendukung difungsikanya bandara tebelian,” Kata Kusnadi ketika di konfirmasi.

 

Hanya saja kusnadi berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang untuk melengkapi sarana dan prasarana pendukung. Sara pendukung penting dilengkapi karena jika tidak justru akan membahayakan penerbangan.

 

“Sarana pendukung penting. Ini terkait keselamatan penerbangan. Jangan asal digunakan tetapi sarana dan prasarana tidak dilengkapi. Saran saya lengkapi dulu baru di fungsikan,” pintanya.

 

Keberadaan bandara Tebelian menurutnya tidak hanya menguntungkan masyarakat. Dunia bisnis juga diharapkan akan semakin maju seirng difungsikanya bandara tersebut.

 

“Jika bandara difungsikan arus transportasi barang juga akan semakin mudah, sehingga diharapkan akan menekan harga barang yang selama ini maish cukup tinggi di wilayah timur kalbar,” tukasnya.

 

Sebelumnya Bupati Sintang jarot Winarno menargetkan bandara tebelian akan segera difungsikan pada Oktpber 2016. Pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan.

 

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sintang, Hatta memastikan dalam wakatu dekat ini pihaknya akan segera melakukan audiensi dengan Pemerintah Pusat terkait rencana pengoperasioan bandara tebelian.

 

“Jika tidak ada halangan pertengahan bulan ini, kita akan audiensi ke Dirjen Perhubungan Udara,” kata Hatta.

 

Menurutnya, audiensi yang akan dilakukan, tidak lepas dari komitmen Bupati Sintang, Jarot Winarno terkait proses pembangunan bandara. Sebab, proses pembangunan yang sudah mencapai tahap finishing ini tidak boleh berhenti ditengah jalan.

 

“Tidak boleh berhenti, karena ini sudah hampir rampung pengerjaanya. Makanya, komitmen Bupati sangat diperlukan dalam proses pembangunan bandara Tebelian Airport ini,” kata dia.

 

Selain itu, Hatta memastikan bahwa pada Oktober 2016 mendatang, bandara Tebelian Airport sudah dapat beroprasional.

 

“Saya yakin Oktober nanti semua sudah rampung dan dapat beroprasional bandara ini,” ujarnya.

 

Dikatakanya, beberapa fasilitas pendukung seperti  semua sudah lengkap. Bahkan kantor BMKG juga sudah ada. 

 

“Kalau untuk sisi terminal kuta sudah siap dan tidak ada masalah lagi,” tuturnya.

 

Hanya saja, saat ini pihaknya sedang fokus melakukan pengerjaan Run Way. Pasalnya, ada penambaahan Run Way sepanjang 200 m.

 

“Awalnya 1550 pajang Run Way kita, tetapi 2016 ada penambahan 200 m, jadi total Run Way pada Bandara Tebelian Airport sepanjang 1750 m,” paparnya.

 

Hatta optimis penambahan Run Way 200 m itu rampung sebelum memasuki Oktober mendatang. “Izin oprasional sedang dalam proses, bahkan tidak ada kendala, kata dia.

 

Sejauh ini, kata Hatta, proses pembangunan bandara Tebelian Airport telah dilaporkan kepada Pemerintah Provinsi Kalbar. Bahkan, dalam proses pembangunan yang sedang berlanjut ini pihaknya mendapatkan apresiasi dalam merampungkan pembangunan bandara tersebut. 

 

“Dari awal hingga kondisi saat ini sudah kita laporkan kepada Pemerintah Provinsi Kalbar,” ungkapnya. (KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Ozi

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Sydney Church Stabbing: Australian Bishop Forgives Alleged Attacker

 2024-04-19 00:07:49

Google Sacks Staff Protesting Over Israeli Contract

 2024-04-19 00:33:16