FacebookInstagramTwitterContact

 

These Highly Effective Alternatives To Toxic Medication Help Beat Depression           >>           Study Highlights The Vast Medicinal Properties Of The Popular Spice Saffron           >>           Physically Healthy 28-Year-Old Dutch Woman With Autism And Depression Given Approval To End Her Life Through Assisted Suicide           >>           Haunted Holiday Home Horror As Tourists Left Screaming By 'Ghosts' Moving Picture Frames           >>           'A Reckless Kid Ruined My Car Door - His Mum's Response Left Me Gobsmacked'           >>           Olivia Wilde And Jason Sudeikis' 10-Year-Old Son Otis Is All Grown Up In Rare Photo           >>           Why Anne Hathaway Says Kissing Actors In Chemistry Tests Was So "Gross"           >>           NASA's Voyager 1 Spacecraft Finally Phones Home After 5 Months Of No Contact           >>           Meta opens Quest OS to third parties, including ASUS and Lenovo           >>           Newsletter service Ghost will support the fediverse protocol ActivityPub           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Jalin Silaturahmi, Ratusan Umat Muslim Shalat Subuh Berjamaah


 


 January 21st, 2017  |  08:05 AM  |   1428 views

MELAWI-NANGA PINOH, (KALIMANTAN-NEWS)

 

Untuk meningkatkan tali silaturahmi antar umat muslim, yang sekaligus untuk mensyiarkan islam. Ratusan umat muslim di Kabupaten Melawi khususnya di Nanga Pinoh melakukan shalat subuh berjamaah di Masjid Ibnu Taimiyyah Nanga Pinoh, Jumat (20/1/2017).

 

Shalat subuh berjamaah ini rencananya akan berkeliling atau disebut Subuh Keliling(Suling) dari masjid satu ke masjid yang lain secara bergantian. Dengan harapan masyarakat muslim di Nanga Pinoh bisa memakmurkan masjid terutama pada shalat subuh.

 

Usai dilaksanakan shalat subuh berjamaah, diisi dengan kuliah subuh oleh Imam Masjid Ibnu Taimiyyah ustadzd Safri Nasution. Dimana sebelum menyampaikan isi tausiyahnya, Ia mengucapkan syukur atas kehadiran ratusan umat muslim yang memenuhi Masjid Ibnu taimiyah pada Shalat Subuh kali ini.

 

“Alhamdulillah baru pertama dilaksanakan jamaahnya sangat banyak sekali, mudah-mudahan kedepannya tetap istiqomah. Oh ya kalau di masjid Ibnu Taimiyyah setiap Jumat juga dilaksanakan tahajud bersama kemudian dilanjutkan shalat subuh berjamaah,” kata Safri Nasution.

 

Dalam tausiahnya ustadz Safri mengupas tentang fadillah shalat subuh berjamaah. Ia menjelaskan, keutamaan shalat subuh sangat besar sekali. Karena sangat istimewa di mata Allah, sebab pada waktu subuh tersebut banyak malaikat yang menyaksikannya. Maka dari itu shalat subuh berjamaah itu sangat dianjurkan.

 

“Shalat subuh berjamaah ini memang sangat berat sekali, karena itulah Allah menganggap spesial terhadap salah subuh ini karena pahalanya sangat besar. Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) Shubuh. Sesungguhnya shalat Shubuh tu disaksikan (oleh malaikat),” ungkapnya Safri mengutip Quran Al Isra Ayat 78.

 

Ustadz Safri juga mengutip sebuah hadist yang sudah cukup populer di kalangan umat muslim. Tentang dua waktu shalat yang dianggap oleh berat dilaksanakan bagi sebagian orang. Dimana kedua waktu shalat tersebut memiliki keutamaan yang sangat besar.

 

“Dalam Hadist Riwayat  Bukhari 657 dan Muslim 651 dikatakan, sesungguhnya shalat yang paling berat dilaksanakan oleh orang-orang munafik adalah shalat isya dan shalat subuh. Sekiranya mereka mengetahui keutamaan keduanya, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak.” katanya mengutip HR. Bikhari.  (KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Dedy Irawan

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Tens Of Thousands Evacuated From Massive China Floods

 2024-04-23 00:01:47

Wind Farm Misses Deadline For Electricity Sale Scheme

 2024-04-23 00:24:53