FacebookInstagramTwitterContact

 

Launching of A.I. Diabetic Retinopathy Screening Services           >>           Honey: An Amazing Superfood With Many Health Benefits           >>           Exploring The Benefits Of FASTING For Treating COVID-19 And Vaccine Injuries           >>           Milan Wants To Ban Gelato, Pizza And Other Italian Favourites (Sort Of)           >>           Milan Wants To Ban Gelato, Pizza And Other Italian Favourites (Sort Of)           >>           Skai Jackson Reveals Where She Stands With Her Jessie Costars Today           >>           Billie Eilish Details When She Realized She Wanted Her “Face In A Vagina”           >>           Messages of Condolences           >>           Japan's SLIM Moon Lander Defies Death To Survive 3rd Frigid Lunar Night (Image)           >>           Mercedes-Benz quad-motor G-Class could be the ultimate EV off-roader           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Dewan Jadwalkan Peninjauan Jalan Serawai-Ambalau


 


 March 6th, 2017  |  08:55 AM  |   1481 views

SINTANG-KOTA

 

Menindak lanjuti Keluhan masyarakat terkait ruas jalan yang sulit dilalui masyarakat di dua Kecamatan Serawai Ambalau, anggota DPRD Sintang menyatakan akan meninjau dan bertemu langsung dengan warga.

 

Anggota DPRD Sintang, Alan, berjanji segera turun ke Serawai Ambalau untuk melihat secara langsung kondisi ruas jalan yang dikeluhkan warga tersebut.

 

“Komisi B DPRD Sintang dalam waktu dekat bakal menjadwalkan peninjauan pembangunan ruas jalan Serawai-Ambalau. Dewan ingin melihat langsung proses pengerjaannya, Komisi B belum dapat menerima penjelasan Dinas Pekerjaan Umum untuk pembangunan jalan Serawai-Ambalau.  Maka kita akan menjadwalkan peninjauan langsung,” kata Alan ditemui usai menggelar rapat dengan dinas PU Sintang, Kamis (2/3).

 

Menurut Alan Komisi B secara kasat mata ingin mengetahui poros jalan yang dibangun. Sementara ke Serawai-Kemangai sudah 50 persen dikerjakan. Pengerjaannya melanjutkan pekerjaan ditahun 2015.

 

“Kalau membangun jalan poros, poros mana yang dikerjakan. Atau hanya melanjutkan pekerjaan tahun 2015,” kata Alan.

 

Alan sebagai anggota DPRD Dapil Serawai-Ambalau menginginkan jalan yang dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Karena itu, pembangunannya harus dikerjakan sesuai dengan perencanaan yang dibuat. Tidak boleh dikerjakan secara asal. Pasalnya, jalan merupakan akes penting dalam membuka keterisolasian wilayah Serawai-Ambalau.

 

“Rencananya setelah Reses kita akan jadwalkan kunjungan ke Serawai, karna ini sangat mendesak. Kita juga berharap setelah melakukan peninjauan ada langkah cepat yang diambil Pemerintah,”katanya

 

Menurut Alan, selain melihat pembangunan jalan Serawai-Ambalau, berbagai infrastruktur fisik penunjang akses masyarakat juga akan dilihat. Seperti akses jembatan. Yakni jembatan tempe yang sudah hancur.

 

Ia menambahkah di lokasi jembatan kini juga terlihat ada timbunan. Namun tanah biasa yang ditimbunkan. Kondisi barau juga demikian. Tidak maksimal. Instansi terkait diharap dapat tanggap karena pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan tidak bisa sembarang.

 

Seperti diketahui,  Serawai-Ambalau merupakan dua kecamatan diperhuluan Sintang. Akses kedua wilayah tersebut banyak mengandalkan transportasi sungai. Jalan daratnya masih sangat minim. Karena itu, kunjungan Bupati Sintang  pada 2016 menempuh jalan darat sampai ke  Kemangai, ibukota kecamatan Ambalau menjadi sejarah, mobil bisa sampai kesana. (by)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Ten Dead As Navy Helicopters Collide Mid-Air In Malaysia

 2024-04-24 07:44:54

Boycotts Aren't The Only Way To Hold Companies Accountable

 2024-04-25 01:24:19