FacebookInstagramTwitterContact

 

Gotham FC Signs Germany Goalkeeper Ann-Katrin Berger From Chelsea           >>           Vitesse Docked 18 Points, Relegated Amid Probe Of Abramovich Ties           >>           12 Health Benefits Of Drinking Elderberry Tea           >>           Blueberries Found To Reduce CVD Risk By Up To 20 Percent           >>           Natural Treatment For Rheumatoid Arthritis: Research Shows Yoga Can Relieve Physical And Psychological Symptoms           >>           The Sweetest-Smelling City In The World Might Surprise You           >>           Inside Caitlin Clark And Connor Mccaffery's Winning Romance           >>           Inside Caitlin Clark And Connor Mccaffery's Winning Romance           >>           You Can Watch Taylor Swift And Post Malone’s “Fortnight” Music Video With A Broken Heart           >>           BIBD Awareness Campaign           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


26 Kelurahan Singkawang Dapat Dana Dari Pusat


 


 March 13th, 2017  |  09:05 AM  |   1013 views

KALIMANTAN BARAT - PONTIANAK

 

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengatakan, sebanyak 26 Kelurahan yang ada di Kota Singkawang akan mendapatkan dana kelurahan dari pusat pada tahun ini.

 

"Maka dari itu, saya minta 26 kelurahan yang ada di Singkawang ini segera menyusun rencana pembangunan sesuai dengan anggaran yang tersedia," kata Cornelis, Minggu.

 

Menurutnya, dana kelurahan tidak lagi diambil di pemerintah daerah, tapi langsung ditransfer dari perbendaharaan pusat ke kelurahan.

 

"Kalau anggaran laporan pertanggungjawaban per triwulan tahap awal tak beres maka tahap selanjutnya jangan harap bisa cair," tuturnya.

 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Singkawang, Syech Bandar menyambut baik dengan adanya dana kelurahan dari pusat.

 

"Kita sangat berterima kasih dengan pemerintah pusat karena adanya dana kelurahan ini," kata Syech Bandar.

 

Masih kata Bandar, Singkawang inikan namanya saja kota. Tapi kemampuannya (statusnya) masih seperti desa. Dengan adanya anggaran kelurahan ini, diharapkan pelayanan ke masyarakat akan semakin maksimal.

 

Dia juga mengingatkan, kepada masing-masing kelurahan untuk segera menyusun rencana sesuai ketentuan yang berlaku.

 

"Terkait pembiayaan apa saja yang bisa ditampung dari bantuan itu. Semua sudah ada petunjuknya dari pusat. Tinggal mengikuti saja ketentuan yang berlaku," katanya.

 

Secara terpisah, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Singkawang, Suriandi mengapresiasi jika adanya dana tersebut. Mengingat hal tersebut juga sudah ada perintahnya dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah sebagaimana diatur dalam pasal 230.

 

"Bagi daerah kota seperti kota Singkawang ini yang tidak memiliki desa, maka anggaran kelurahan yang disiapkan pemerintah kabupaten/kota ini paling sedikit lima persen dari APBD setelah dikurangi Dana Alokasi Khusus (DAK)," katanya.

 

Inilah yang harus di lakukan Pemkot guna melengkapi sarana prasarana kelurahan melalui anggaran yang ada. Jika ada anggaran dan sarana prasarana yang memadai, dia meyakini, pelayanan di tingkat kelurahan bisa maksimal.(*)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

In Pictures: India Votes In World's Biggest Election

 2024-04-20 00:10:59

Post Office Lawyer 'Missed' Key Horizon Finding

 2024-04-20 01:27:17