FacebookInstagramTwitterContact

 

Eating An Avocado Every Day Dramatically Reduces Your Risk Of Metabolic Syndrome           >>           The Mighty BLUEBERRY, A Superfruit With Anticancer Properties           >>           Tom Brady Reveals Jude Bellingham Chat After Real Madrid Move           >>           Rocket Lab Launches New NASA Solar Sail Tech To Orbit (Video, Photos)           >>           Rocket Lab Launches New NASA Solar Sail Tech To Orbit (Video, Photos)           >>           Ray-Ban Meta smart glasses do the AI thing without a projector or subscription           >>           Senate passes bill that could ban TikTok           >>           Tom Brady Reveals Jude Bellingham Chat After Real Madrid Move           >>           Spotify Turns Up Volume To Make Record Profits           >>           Inter Miami Signs Paraguay Midfielder Matías Rojas           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Pemkab Sintang Sambut Kunjungan Muhibah Melayu Serawak


 


 May 10th, 2017  |  08:50 AM  |   1277 views

SINTANG-KOTA

 

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sintang menyambut dan menjamu rombongan Majelis Melayu Negeri Serawak Malaysia dalam kunjungan muhibah di Pendopo Bupati Sintang pada Senin, 8 Mei 2017 yang merupakan kunjungan balasan atas kunjungan MABM Kab. Sintang setahun lalu.

 

Rombongan dipimpin oleh Muhammad Azmil Bin Ismail  sebagai Penolong Pegawai Tadbir Amanah Khairat Yayasan Budaya Melayu Sarawak Bersama 23 rombongan lain yang terdiri dari pengurus AKYBM Serawak, penyanyi dan penari.

 

Ketua Majelis Adat dan Budaya Melayu (MABM) H. Ade Kartawijaya menjelaskan bahwa kunjungan Majelis Melayu Negeri Serawak Malaysia ke Sintang merupakan kunjungan balasan MABM Kabupaten Sintang ke Sarawak pada 20-26 Desember 2016 lalu.

 

“kerjasama Kerajaan Sintang dengan Melayu Sarawak sudah terjalin sejak ratusan tahun lalu. Antara warga Sarawak dan Warga Sintang sangat dekat. Kunjungan ini memang yang pertama kalinya, tetapi harapkan bukan yang terakhir namun akan terus berlanjut” harap H. Ade Kartawijaya.

 

Datu Haji Sanib Bin Haji Said Pengurus Besar AKYBMS menyampaikan rasa terima kasih kepada MABM Kabupaten Sintang yang sudah memperlancar kunjungan kami ke Sintang.

 

“kami sangat menghargai kunjungan MABM Kabupaten Sintang tahun lalu ke Sarawak. Kami ingin kerjasama dengan saudara serumpun khususnya di Borneo bisa dilakukan. Kami juga sudah melakukan penelitian kerajaan Melayu yang hilang dan kami berhasil menemukan 6 kerajaan Melayu terdahulu. Kami juga menemukan dokumen arkeologi yang menyebutkan orang Melayu dari Kerajaan Sepauk yang merantau ke Sarawak Malaysia. Artinya sejak dahulu, sudah ada hubungan kekerabatan antara Melayu Sintang dengan Melayu Sarawak Malaysia. Kunjungan ini dalam rangka memperkuat hubungan antara kita. Saya sendiri sudah dua kali ke Sintang. Dan sudah terbiasa berjalan dalam waktu lama. Saya sudah mengunjungi hampir seluruh kabupaten di Kalimantan Barat” terang Datu Haji Sanib Bin Haji Said.

 

Sementara Bupati Sintang mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Amanah Khairat Yayasan Budaya Melayu Sarawak yang datang dalam rangka ulang tahun Kabupaten Sintang yang ke 655.

 

“Silakan melihat Kabupaten Sintang yang beragam dalam suku dan budaya, silakan melihat dan pelajari apakah ada kesamaan budaya dan seni di Sintang dengan di Sarawak Malaysia. Perbedaan harus disyukuri sebagai anugerah Tuhan dan harus terus dirawat. Hubungan erat antara masyarakat Melayu Sintang dengan Melayu Sarawak Malaysia karena dilandasi persaudaraan sejak jaman dulu yang sudah mulai rintis. Saya persilakan rombongan melihat dan mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Sintang” terang Jarot Winarno.

 

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan tukar cinderamata antara Bupati Sintang H. Jarot Winarno, Ketua MABM Kabupaten Sintang H. Ade Kartawijaya dengan Datu Haji Sanib Bin Haji Said Pengurus Besar AKYBMS. (SS/Hms)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Ten Dead As Navy Helicopters Collide Mid-Air In Malaysia

 2024-04-24 07:44:54

Spotify Turns Up Volume To Make Record Profits

 2024-04-24 09:57:39