FacebookInstagramTwitterContact

 

Seven Teens With Alleged 'Extremist Ideology' Arrested In Sydney Raids           >>           Seven Teens With Alleged 'Extremist Ideology' Arrested In Sydney Raids           >>           Launching of A.I. Diabetic Retinopathy Screening Services           >>           Honey: An Amazing Superfood With Many Health Benefits           >>           Exploring The Benefits Of FASTING For Treating COVID-19 And Vaccine Injuries           >>           Milan Wants To Ban Gelato, Pizza And Other Italian Favourites (Sort Of)           >>           Skai Jackson Reveals Where She Stands With Her Jessie Costars Today           >>           Billie Eilish Details When She Realized She Wanted Her “Face In A Vagina”           >>           Messages of Condolences           >>           Japan's SLIM Moon Lander Defies Death To Survive 3rd Frigid Lunar Night (Image)           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Sukiman Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Istiqomah


 


 May 24th, 2017  |  08:22 AM  |   2203 views

MELAWI-NANGA PINOH

 

Pembangunan Masjid Al Istiqomah Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Minggu kemarin dimulai. Pembangunan tersebut dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Dapil Kalbar, H. Sukiman.

 

Hadir dalam peletakan pertama tersebut, Wakil Ketua DPRD Melawi Iif Usfayadi, Anggota DPRD Melawi Widya Rima, Ketua MUI Melawi H. Syahpri Nasution, Kepala Desa Tanjung Tengang Jamaluddin dan sejumlah warga dan pengurus pembangunan masjid.

 

Anggota DPR RI, H. Sukiman, ditemui usai acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al- Istiqomah itumenyatakan bangga hadir di tengah-tengah warga Desa Tanjung Tengang. Kata Sukiman, pembangunan masjid ini penting, selain memberi pendidikan kepada anak, tetapi juga pendidikan keagamaan untuk mengisi keimanan dan ketaqwaan warga setempat.

 

Sukiman mengingatkan khususnya kepada warga Desa Tanjung Tengang, sesudah selesai dibangun atau sudah dapat digunakan jangan sampai jamaah tidak ada yang sholat ke masjid. Masjid ini harus dimakmurkan setiap waktu sholat. Percuma saja dibangun masjid ini megah tapi tak ada mengisi masjid untuk sholat atau kegiatan-kegiatan lainnya seperti belajar Al Qur’an, ujarnya.

 

Dikesempatan itu Sukiman berharap dengan dibangunnya Masjid Al Istiqomah ini dapat meningkatkan ketakwaan kepada Alla SWT dan silaturahmi dikalangan masyarakat khususnya Desa Tanjung Tengang dan umumnya masyarakat Kabupaten Melawi.

 

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Melawi Iif Usfayadi merasa bangga dengan kekompakan umat Islam Desa Tanjung Tengang, sehingga gedung masjid di desa ini bisa diperluas agar daya tampung untuk kegiatan keagamaan dapat tertampung, mengingat  jumlah warganya semakin bertambah.

 

Iif menambahkan, bahwa dirinya akan membantu pembangunan masjid ini melalui kebijakan aspirasi pada tahun 2018 mendatang sebesar Rp 100 juta. “Dengan adanya pembangunan masjid Desa Tanjung Tengang ini, semoga melalui silturrahmi kita diantara umat islam dan umat beragama yang lain di Kabupaten Melawi semakin erat,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Tengang, Jamaluddin, di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan masjid itu mengatakan, dana pembangunan masjid ini, merupakan dana kas masjid yang sudah ada, dan sumbangan berbagai donator dan iuran masyarakat Desa Tanjung Tengang Rp 1000/KK setiap hari hingga selesai pembangunan.

 

Dikatakan Jamaluddin, pembangunan Masjid Al Istiqomah ini awalnya berdiri berukuran 10 X 10 meter. Setelah dana kas masjid terkumpul dan berbagai sumbangan donatur, dilakukan musyawarah dengan warga Desa Tanjung Tengang untuk memperluas gedung masjid dilokasi yang sama.

 

“Hasil musyawarah diputuskan, masjid dibongkar habis dan diperluas menjadi ukuran 27 X 27 meter dilengkapi dengan parkir kendaraan. Dana yang digunakan untuk membangun masjid mencapai ratusan juta rupiah, dan desain masjid ini belum ada di Melawi. Mungkin ini salah satu bentuk masjid terbaik yang ada di Melawi nantinya,” sebut Jamaluddin.

 

Dijelaskannya, untuk proses pembangunan masjid ini diserahkan langsung kepada masyarakat serta tokoh-tokohagama dan juga panitia yang sudah terbentuk. Oleh karena itu lanjutnya, untuk penyelesaian pembangunan masjid ini, pihaknya masih kekurangan dana, diharapkan ada partisipasi dari masyarakat khususnya di Melawi, sehingga pembangunan sarana ibadah ini bisa selesai secepatnya.

 

Jamaluddin mengatakan, target pembangunan masjid ini, bisa selesai dan digunakan dalam waktu satu tahun atau sudah bisda dimanfaatkan tahun 2018 mendatang. “Karena masih banyak dana yang dibutuhkan, kami berharap kepada Anggota DPRD Melawi khususnya yang beragama Islam untuk membantu terkait dana melalui kebijakan aspirasi mereka,” harapnya. (KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Seven Teens With Alleged 'Extremist Ideology' Arrested In Sydney Raids

 2024-04-25 10:57:21

Boycotts Aren't The Only Way To Hold Companies Accountable

 2024-04-25 01:24:19