FacebookInstagramTwitterContact

 

Tree Planting Initiative           >>           Hari Raya Aidilfitri Celebration           >>           Spacex Launches Starlink Satellites On Company's 40th Mission Of 2024 (Video)           >>           Blizzard takes aim at Overwatch 2 console cheaters           >>           Cities: Skylines 2's embarrassed developers are giving away beachfront property for free           >>           Apple says it was ordered to remove WhatsApp and Threads from China App Store           >>           Oil Price Eases As Iran Downplays Attack           >>           After Their PM Halts Ukraine Aid, Slovaks Dig Deep To Help           >>           US Congress Close To Passing Long-Awaited Ukraine Aid           >>           Francis Ogolla: Kenya Investigates Crash That Killed Military Chief           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Syahroni: Pengguna BPJS Sulit Mendapatkan Pelayanan Kesehatan


 


 July 7th, 2017  |  09:02 AM  |   2321 views

SINTANG – KOTA

 

Pelayanan kesehatan di Kabupaten Sintang masih perlu mendapatkan perhatian khusus. Terlebih lagi untuk pelayanan kesehatan yang menggunakan BPJS (Badan Penyelenggaa Jaminan Kesehatan).

 

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Syahroni mengungkapkan ada beberapa hal yang saat ini dikeluhkan oleh masyarkat, salah satunya adalah pelayanan kesehatan dengan menggunakan BPJS.

 

“Ada beberapa keluhan masyarakat terkait layanan kesehatan dengan menggunakan BPJS, salah satunya mereka merasa mendapatkan diskriminasi pelayanan kesehatan. Masyarakat merasakan dengan menggunakan BPJS mereka justru lebih sulit mendapatkan pelayanan kesehatan namun jika mengambil jalur umum maka biaya pengobatan dinilai cukup besar,” ujar Politisi PKB ini saat ditemui di DPRD Kabupaten Sintang.

 

Tak hanya itu, lanjutnya, kurangnya sosialisasi ke masyarakat terkait kebijakan penggunaan layanan BPJS cukup membuat masyarakat bingung bagaimanan prosedur yang benar terkait dengan pelayanan BPJS tersebut.

 

“Sosialisasi terkait kebijakan atau ketentuan dari penggunaan layanan BPJS masih sangat minim. Hal ini bisa saja menjadi permasalahan tersendiri bagi masyarakat. Layanan kesehatan yang dijanjikan baik terkadang tidak sesuai dengan yang dihadapi oleh masyarakat. Terlebih mereka yang merasa dulu saat penggunaan layanan kesehatan gratis, prosedurnya tidak sesulit ini,” ucapnya.

 

Untuk itu, ia mengungkapkan bahwa Komisi A DPRD Kabupaten Sintang akan melakukan pemanggilan sejumlah pihak terkait pelayanan kesehatan di Kabupaten Sintang untuk dapat mengetahui dengan pasti permasalahan yang ada sehingga bisa bersama-sama mencarikan solusi untuk permasalahan tersebut.

 

“Menanggapi keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang kurang baik terlebih lagi ketika mereka menggunakan BPJS, Komisi A DPRD Kabupaten Sintang akan melakukan rapat kerja dengan beberapa pihak terkait untuk mengetahui dengan pasti apa saja yang menjadi permasalahan dapalam pelayanan kesehatan tersebut sehingga nantinya bisa diharapkan bisa mendapatkan solusi yang baik untuk permasalahan tersebut,” tukasnya. (SN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

In Pictures: India Votes In World's Biggest Election

 2024-04-20 00:10:59

Post Office Lawyer 'Missed' Key Horizon Finding

 2024-04-20 01:27:17