FacebookInstagramTwitterContact

 

Ben-Gvir, Israeli Far-Right Minister, In Car Accident           >>           Pentagon To 'Rush' Patriot Missiles To Ukraine In $6bn Package           >>           Major Gaza Protests At US Universities           >>           Burkina Faso Suspends BBC Over HRW Report On Alleged Mass Killings           >>           AIPA-FAO-IISD Joint Workshop           >>           Tesla Autopilot Recall To Be Probed By US Regulator           >>           ISO 9001:2015 Certificate Award           >>           Why Green Steam Is A Hot Issue For Business           >>           Use a Plot of Land for Planting           >>           Formula E: The World's Fastest Electric Vehicles Could Spark Widespread Innovation           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Gow Melawi Peringati Hari Kartini Ke-137


 


 April 28th, 2016  |  08:26 AM  |   2146 views

MELAWI, NANGA PINOH, KALIMANTAN

 

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Melawi menggelar Peringatan hari Kartini yang ke 137, Selasa (26/4) di Pendopo rumah jabatan Bupati Melawi.

 

Acara itu dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Keuangan, Syafarudin, yang mewakili Bupati Melawi.

 

Dalam sambutannya, Ia mengatakan, peringatan hari kartini sangat erat ikatannya dengan kaum perempuan, yang mana cara pandang kaum peremuan juga sudh brbeda.

 

Tidak hanya menjadi seorang ibu, tapi juga sudah ikut membangun bangsa, sehingga bisa menyetarakan kaum pria.

 

“Kini kaum perempuan Indoensia, semakin berdaya dan semakin mampu mengaktualisasikan dirinya ditengah-tengah keluarga dan masyarakat. Hari Kartini, hendaknya tidak hanya diperingati saja setiap tahun saja. Namun sepanjang masa kaum perempuan harus tetap berjuang sebagaimana Ajeng Kartini dulunya,” katanya.

 

Lebih lanjut Ia mengharapkan kepada kaum perempuan Melawi khususnya, bisa teruss maju dan berjuang serta bergerak dengan semangat emansipasi yang dimulai oleh Raden Ajeng Kartini. Patut kita syukuri, dengan pembangunan saat ini dimana, keterwakilan perempuan disegala bidang dituntut sebanyak 30 persen.

 

“Ini menunjukan bahwa dedikasi dan kontribusi kaum perempuan disegala bidang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, kaum perempuan harus terus berupaya meningkatkan kualitasnya, sehingga derajat partisipasi dan keterwakilannya tidak hanya mementingkan dari sisi kuantitas, namun juga dari segi kualitas,” paparnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua GOW Melawi, Raisya Sarbina Dadi mengatakan, pringatan hari Kartini merupakan program kerja yang pertama dilaksanakan pada masa jabatannya.

 

“GOW wajib memperingati hari –hari besar seperti hari Kartini, Hari Anak, Hari ibu dan hari-hari lainnya,” katanya.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi kaum perempuan, untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan Kabupaten Melawi. Dalam peringatan hari Kartini, sebelumnya pihak GOW juga sudah melaksanakan seminar kepribadian wanita cerdas di era globalisasi. Serta berbagai kegiatan dihari sebelumnya.

 

“Untuk itu, pada kesempaatan ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah ikut mendukung serta berpartisipasi pada kegiatan peringatan hari Kartini ini, dimana kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Dedy Irawan

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Searing Heat Shuts Schools For 33 Million Children

 2024-04-26 01:35:07

Tesla Autopilot Recall To Be Probed By US Regulator

 2024-04-27 01:55:10