FacebookInstagramTwitterContact

 

Seven Teens With Alleged 'Extremist Ideology' Arrested In Sydney Raids           >>           Seven Teens With Alleged 'Extremist Ideology' Arrested In Sydney Raids           >>           Launching of A.I. Diabetic Retinopathy Screening Services           >>           Honey: An Amazing Superfood With Many Health Benefits           >>           Exploring The Benefits Of FASTING For Treating COVID-19 And Vaccine Injuries           >>           Milan Wants To Ban Gelato, Pizza And Other Italian Favourites (Sort Of)           >>           Skai Jackson Reveals Where She Stands With Her Jessie Costars Today           >>           Billie Eilish Details When She Realized She Wanted Her “Face In A Vagina”           >>           Messages of Condolences           >>           Japan's SLIM Moon Lander Defies Death To Survive 3rd Frigid Lunar Night (Image)           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Di Melawi Harga Beras Mulai Naik


 


 September 13th, 2017  |  11:04 AM  |   1905 views

Melawi - NANGA PINOH

 

Harga beras di pasaran Nanga Pinoh mulai mengalami kenaikan. Walau tak signifikan, rata-rata pedagang menaikkan harga sebesar Rp 5 ribu per karung ukuran 10 kg. Salah seorang pedagang di Pasar Pinoh, Apen mengungkapkan kenaikan harga beras ini sudah berlangsung sepekan terakhir.

 

“Ditempat saya harga beras termurah Rp 110 ribu perkarung dan beras termahal Rp 125 ribu per karung. Beras sekarang banyak mereknya. Mulai dari beras biasa sampai kepada pandan wangi dan beras kualitas terbaik lainnya,” ujarnya.

 

Dikatakan Apen, kalau dibandingkan harga barang kebutuhan pokok yang lain, harga beras memang cendrung stabil. Dulu juga pernah naik, tapi setelah itu turun lagi. Kenaikannya pun tak memadang merek, karena hampir semua merek mengalami kenaikan. 

 

Senada dengan Apen, Zulkifli seorang penjaga toko mengatakan hal yang serupa bahwa harga beras ditoko tempat dia bekerja juga naik. Kenaikan harga beras ini merata pada semua jenis dan merek.

 

“Kenaikan harga beras ini rata-rata Rp 5 ribu perkarung. Jadi beras biasa maupun beras pandan wangi kenaikan harganya sama-sama Rp 5 ribu per karung,” ungkapnya.

 

Menurut Zul, kenaikan harga beras ini bukan karena kurangnya pasokan atau stok beras, namun karena harganya dari agen yang memang sudah naik. Mungkin karena petani di Jawa sudah selesai panen.

 

“Pasokan beras lancar, dan tidak pernah kekurangan stok. Hanya harganya saja yang naik perkarungnya. Makanya harga diecaran juga naik,”  ujarnya.

 

Dikatakan Zul, naiknya harga beras seperti sekarang memang menguntungkan petani, karena petani bisa menjual gabah atau berasnya dengan harga tinggi. Tapi disatu sisi kondisi ini juga menyusahkan masyarakat, mengingat hampir semuanya mengkonsumsi beras yang dipasok dari luar daerah.

 

Sementara, seorang ibu rumah tangga, Lisa menilai kenaikan harga beras belum terlalu mempengaruhi pengeluaran rumah tangganya. Karena harganya masih terjangkau. Apalagi stok beras masih tersedia cukup banyak di pasar.

 

“Yang penting harganya jangan terus-terusan naik. Kalau bisa kembali normal. Kasihan juga banyak masyarakat kita yang sekarang ekonominya masih susah,” katanya. (KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Seven Teens With Alleged 'Extremist Ideology' Arrested In Sydney Raids

 2024-04-25 10:57:21

Boycotts Aren't The Only Way To Hold Companies Accountable

 2024-04-25 01:24:19