FacebookInstagramTwitterContact

 

6 Nutritious Sources Of Plant Protein For Vegans And Vegetarians           >>           Resveratrol Can Help Treat Alcoholic Fatty Liver Disease           >>           Tiktoker Remi Bader Reveals Before-And-After Of Fitness Transformation After Quitting Ozempic           >>           Sous Vide Machines Aren't Haute Cuisine, They're Millennial Crockpots — And That's Why They're Perfect           >>           Meta And Google Want To Make AI Deals With Hollywood Studios           >>           Phoenix Suns Co-Owner Among New Portland Thorns Investors           >>           Bayern Munich Close To Vincent Kompany Agreement – Source           >>           Fallen Giants Muangthong United Look On Their Way Back To Rejoining Thai Football's Elite           >>           Barcelona Won't Fear Real Madrid With Mbappé – Lewandowski           >>           USMNT's Pulisic Stars In Stripes As AC Milan Unveil New Kit           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Peringati HPN, PKPU Dan Izi Kaltim Ajak 100 Anak Yatim Berbelanja


 


 May 3rd, 2016  |  08:26 AM  |   5145 views

BALIKPAPAN, KALIMANTAN

 

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HPN), PKPU Balikpapan dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur mengadakan Belanja Bareng Yatim Pendidikan, Minggu (1/5).

 

Bertempat di Centrum Family Store, sebanyak 100 anak yatim dhuafa berkesempatan berbelanja kebutuhan sekolah secara mandiri selama proses belanja. Peserta diarahkan oleh para pendamping untuk membeli perlengkapan sekolah seperti baju sekolah, tas, buku, penggaris, kotak pensil dan peralatan tulis lainnya.

 

Kegembiraan dan Keceriaan terlihat dari wajah para peserta yang begitu bahagia bisa membeli perlengkapan sekolah yang dibutuhkan untuk masuk tahun ajaran baru sekolah nanti. Pada kesempatan ini pula, selain anak-anaknya berbelanja para orangtua juga mendapatkan parenting pendidikan yang diberikan oleh Ustadzah Herly.

 

Program ini terlaksana berkat dukungan dari para donatur yaitu Centrum, IKM Matahari, Majelis Talim Qonita , Majelis Talim Salsabila, Majelis Talim Telkomsel, Lazis PLN AP2B, Lazis PLN Sektor Pembangkit, PT. BESS, English First dan para donatur retail.

 

Acara dibuka oleh penampilan tari-tarian dari adik-adik  Rumah Quran binaan PKPU, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Cabang Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur, Muhammad Ardhani.

 

Dalam Sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan Belanja Bareng Yatim hari ini, diharapkan mereka semua  yang berbelanja di hari ini menjadi orang yang besar yang berkontribusi terhadap agama bangsa dan negara.

 

Beliau juga menambahkan “Di tahun 2016 ini PKPU melakukan spin of dimana pengelolaan zakat infaq dan sedekah (ZIS) akan dikelola oleh Inisiatif Zakat Indonesia sedangkan PKPU akan fokus pada program-program kemanusiaan”.

 

Turut hadir pada acara hari ini yaitu perwakilan dari Pemerintah Kota Balikpapan yang diwakili oleh Bapak Robi Purwanto, dalam penyampainnya beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang terselenggalara hari ini “Pemerinah Kota Balikpapan sangat mengapresiasi  PKPU dan IZI Kaltim yang telah peduli terhadap pendidikan Indonesia, salah satunya dengan mengadakan acara Belanja Bareng Yatim hari ini, diharapkan  dapat diikuti oleh lembaga lainnya”

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolisasi voucher kepada para peserta belanja bareng yatim oleh para donatur. Uniknya para peserta membawakan bunga sebagai tanda terimakasih kepada para donatur yang sudah mendukung penuh sehingga mereka bisa berbelanja perlengkapan sekolah yangbaru. Simbolisasi tersebut sekaligus membuka acara Belanja Bareng Yatim.

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Fadhilur Rohim

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

China's Drills Show It Really Doesn't Like Taiwan's New President

 2024-05-24 00:19:39

Mike Lynch Defends Himself In Autonomy Fraud Trial

 2024-05-24 09:52:47