FacebookInstagramTwitterContact

 

Eating For Your Eyes: Carrots Deliver Nutrients That Preserve Vision           >>           Diabetic? Eat More Eggs           >>           Protect Your Kids From Pollution-Related Asthma With Vitamin D           >>           Miscellaneous Offences Act 2021           >>           Designs of 'Baju Melayu' Studs           >>           Spectrum Unveil 2024 Exhibition           >>           'People Call Me A Monster For Dyeing My Dog Pink - I Want Him To Match My Outfit'           >>           Number of New Converts Increase           >>           Mum's Horror As Group Text Invite For Daughter's 1st Birthday Party Goes Terribly Wrong           >>           Kid Cudi Engaged To Lola Abecassis Sartore           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


12 Truk Tanpa Jaring Pengaman Kena Tilang Dalam Operasi Zebra


 


 November 7th, 2017  |  09:58 AM  |   3042 views

SINTANG – KOTA

 

Operasi zebra yang digelar sejak 1 sampai dengan 14 November 2017 akan menertibakan sejumlah pengendara yang melanggar aturan lalulintas.

 

Di Melawi, dalam dua hari pelaksanaan operasi, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Melawi sudah menilang 111 pengguna kendaraan bermotor yang melanggar.

 

Pada operasi zebra di Melawi tahun ini, ada yang menarik. Dimana Sat Lantas tidak hanya menargetkan pengendara bermotor yang menjadi pelanggar, namun juga menargetkan truk angkutan atau bermuatan yang tidak dilengkapi dengan jaring pengaman.

 

Seperti truk bermuatan sawit yang tidak dilengkapi jaring pengaman. Pada penertiban truk bermuatan tanpa jaring pengaman yang dilaksanakan Sat Lantas di Desa Batu Buil Kecamatan Belimbing, terpadat 12 truk yang terpaksa ditilang.

 

Penilangan tersebut tidak karena supirnya tidak memili SIM atau tidak membawa surat menyuratnya, namun karena membandel, dan mengabaikan himbauan Sat lantas terkait penggunaan jaring pengaman jika membawa muatan.

 

“Tentunya sesuai kategori operasi zebra,  sasarannya pelanggar yang berpotensi menyebabkan faatalitas korban laka. Jika pengendara bermotor seperti helm, melanggar rambu, dan melawan arus. Bagi yang tidai dilengkapi surat menyurat sudah pasti. Nah, untuk truk yang tidak menggunakan jarring pengaman namun membawa muatan itu juga berbahaya, dan bisa menyebabkan fatalitas korban laka,” ungkap Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana.

 

Pada kesempatan itu, Aang juga menyampaikan, bahwa momen operasi zebra ini, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada para pelajar tentang perautran lalu lintas serta pihak lainnya. Dimana tentunya aturan lalulintas demi keselamatan pengendara dalam berlalu lintas.

 

“Kami menghimbau kepada pengguna kendaraan bermotor agar, melengkapi kelengkapan pribadi berupa SIM dan Helm maupun helm ganda/helm penumpang pada saat berkendara. Gunakan kelengkapan kendaraan anda yang sesuai dengan aturan seperti STNK, Kaca Spion, Knalpot. Bagi pengendara Roda 4, agar menggunakan sabuk pengaman. Patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, dan tetap jaga keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya. (KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Sydney Church Stabbing: Australian Bishop Forgives Alleged Attacker

 2024-04-19 00:07:49

Google Sacks Staff Protesting Over Israeli Contract

 2024-04-19 00:33:16