FacebookInstagramTwitterContact

 

Tom Brady Reveals Jude Bellingham Chat After Real Madrid Move           >>           Rocket Lab Launches New NASA Solar Sail Tech To Orbit (Video, Photos)           >>           Rocket Lab Launches New NASA Solar Sail Tech To Orbit (Video, Photos)           >>           Ray-Ban Meta smart glasses do the AI thing without a projector or subscription           >>           Senate passes bill that could ban TikTok           >>           Tom Brady Reveals Jude Bellingham Chat After Real Madrid Move           >>           Spotify Turns Up Volume To Make Record Profits           >>           Inter Miami Signs Paraguay Midfielder Matías Rojas           >>           Tom Brady Reveals Jude Bellingham Chat After Real Madrid Move           >>           Spain WWC Winners, Jude Bellingham Take Home Laureus Awards           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Rijaalun Nabawi Dan Pejuang Subuh Gelar Fertival Anak Sholeh


 


 March 3rd, 2018  |  09:26 AM  |   1184 views

MELAWI

 

Majelis Rijaalun Nabawi dan Pejuang Subuh Melawi akan menggelar kegiatan kompetisi anak sholeh yang akan diselenggarakan di Graha Center kiloneter 2 Nanga Pinoh, pada 22 sampai 24 Maret 2018. Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah, menjadi pendorong terciptanya generasi muda yang aktif, kreatif, berilmu, mandiri dan berakhlakul karimah, serta mempererat tali silaturahim antar generasi penerus islami, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk memperingati milad ke I Majelis Rijaalun Nabawi dan Pejuang Subuh Melawi.

 

Ketua Panitia Pelaksana, Bambang Setiawan, mengatakan, momen milad Rijallun Nabawi dan Pejuang Subuh ini pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan festival anak sholeh. Dimana dengan kegiatan ini nantinya, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah serta bisa menggali prestasi dan potensi peenerus generasi islam. “Kami melaksanakan kegiatan ini untuk mewadahi generasi penerus bangsa dalam kompetisi bakat pendidikan Islam untuk menggali prestasi, potensi dan pengembangan diri,” ungkapnya, saat ditemui di Masjid Riadus Shsolihin, Kamis (1/3).

 

Materi-materi islami yang dimasukkan di dalam perlombaan festival anak sholeh tersebut, menjadi materi yang berbeda dengan lomba-lomba pada biasanya. “Anak-anak sebagai generasi penerus harus menjadi generasi yang paham, kemudian, generasi professional dan religius,” ungkap Bambang.

 

Fertivakl yang direncankan untuk menjadi kegiatan rutin tiap tahun ini menyediakan berbagai perlombaan, diantaranya Pemilihan Dai Cilik (Pildaci). Yang mana peserta terdiri dari kelas III SD/sampai dengan kelas I MTs/SMP. “Peserta harus memilihsalah satu judul yang telah disediakan panitia, diantaranya Cinta Rasulallah, Anak Sholeh, Ahlaqul Karimah, dan berbakti kepadakedua orang tua. Batas waktu penampilan peserta maksimal  7 menit maksimal 10 menit,” jelasnya.

 

Kemudian lomba mewarnai, yang pesertanya terdiri dari siswa TK, tiap pengurus masjid, Remas, TPA, sekolah SD/MI sampai dengan MTs/SMP, memberikan perwkilan minimal 1 dan maksimal 2 orang peserta.

 

“Peserta memakai baju bebas rapi, dan untuk tema mewarnai juga ditentukan oleh panitia, setiap peserta diberikan batas waktu maksimal 90 menit untuk mewarnai, dan setiap peserta harus membawa perlengkapan mewarnai, jadi diserahkan bebas kepada peserta,” ungkapnya.

 

Kemudian lomba Tahfidz, peserta ini terdiri dari siswa SD/MI, dan soal yang akan diberikan merupakan dari Al Quran Juz 30, berupa surat tertentu yang harus dihafalkan dan diberikan secara acak. Peserta tidak diperkenankan membawa Al Quran saat pelaksanaan lomba. “Itulah beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan. Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para generasi islam,” harapnya. (edi/KN)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN-NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Ten Dead As Navy Helicopters Collide Mid-Air In Malaysia

 2024-04-24 07:44:54

Spotify Turns Up Volume To Make Record Profits

 2024-04-24 09:57:39