FacebookInstagramTwitterContact

 

Miscellaneous Offences Act 2021           >>           Designs of 'Baju Melayu' Studs           >>           Spectrum Unveil 2024 Exhibition           >>           'People Call Me A Monster For Dyeing My Dog Pink - I Want Him To Match My Outfit'           >>           Number of New Converts Increase           >>           Mum's Horror As Group Text Invite For Daughter's 1st Birthday Party Goes Terribly Wrong           >>           Kid Cudi Engaged To Lola Abecassis Sartore           >>           Orlando Bloom Reveals Whether Kids Flynn And Daisy Inherited His Taste For Adventure           >>           This hopping robot with flailing legs could explore asteroids in the future           >>           GPT-4 performed close to the level of expert doctors in eye assessments           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Dwp Sintang Gelar Halal Bihalal


 


 July 26th, 2016  |  07:47 AM  |   1025 views

SINTANG-KOTA, (KALIMANTAN-NEWS)

 

Idul Fitri merupakan suatu perayaan kembali pada kesucian. artinya, kita kembali pada nilai kemanusiaan hakiki yang menghargai keberadaan dan keberagaman dalam bingkai kebersamaan. Maka, perayaan Idul Fitri merupakan momentum untuk kita menjadi manusia dan bangsa yang bermartabat dalam nilai-nilai kesucian, yang saling menghargai dan menghormati perbedaan sebagai rahmat tuhan yang maha kuasa.

 

Demikian disampaikan Zulkarnaen Asisten Administrasi Umum Setda Sintang pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang di Pendopo Bupati Sintang pada Senin, 25 Juli 2016.

 

“dalam perayaan Idul Fitri selalu dihiasi acara halal bihalal yang  membawa spirit untuk memperkokoh ikatan silaturahim di antara kita. saya meyakini bahwa bangsa kita akan menjadi semakin besar, kalau kita pandai memelihara tali silaturahim. saling bersalaman dan iklas memaafkan satu dnegan lainnya tampaknya sepele, tetapi di dalamnya memiliki nilai yang kuat untuk mengakuai keberadaan kita sebagai sesama manusia. sebab tali silaturahmi akan membentuk persaudaraan dan memperkuat persatuan, sehingga seberat apapun tantangan atau masalah yang kita hadapi, akan selalu ada jalan keluarnya” tambah Zulkarnaen.

 

“saya menggarisbawahi hal ini, karena daerah kita saat ini sedang menghadapi kondisi ekonomi yang cukup sulit, seperti anjloknya harga komoditas karet dan sawit sehingga daya beli masyarakat melemah. ditambah lagi infrastruktur jalan dan jembatan yang mengalami rusak berat berdampak memicu ekonomi baya tinggi” tambah Zulkarnaen.

 

Zulkarnaen menambahkan kini dipertengahan tahun 2016, kita juga akan melalui musim kemarau yang selalu diwarnai kekeringan yang menghambat produksi pertanian, terjadi krisis air bersih,  terputusnya jalur transportasi sungai serta kebakaran lahan dan hutan. dalam kondisi sulit seperti ini, kita mesti semakin bersatu, bekerjasama dan mengadopsi ajaran agama. nilai dan moralitas agama akan membentuk kita sebagai pribadi yang baik, benar, tangguh, tidak putus asa, dan bermanfaat. termasuk menghayati perayaan idul fitri yang membawa semangat penyucian diri setelah melalui ibadah  puasa ramadhan, kita akan mampu memberi kontribusi  mengatasi permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini. minimal kita dapat menyadari bahwa tantangan dan masalah yang sedang kita hadapi sebagai cobaan yang menuntut kesabaran, kepatuhan, kedisiplinan dan kejujuran pada diri kita semua.

 

Ny. Hj. Utin Rusmiati Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa halal bihalal dilaksanakan untuk meningkatkan silaturahmi dan persatuan para istri Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Sintang.

 

"Anggota Dharma Wanita Persatuan perlu bertemu dan saling memaafkan, maka halal bihalal ini sangat baik dan apalagi mendengarkan pencerahan dari penceramah yakni Ustad Ahmad Kafi” terang Ny. Hj. Utin Rusmiati. (Hms)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Sydney Church Stabbing: Australian Bishop Forgives Alleged Attacker

 2024-04-19 00:07:49

Google Sacks Staff Protesting Over Israeli Contract

 2024-04-19 00:33:16