FacebookInstagramTwitterContact

 

Inlet Pipe Repair Work           >>           East Assets Turnaround Activities by BSP           >>           'Operasi Sepadu'           >>           'Operasi Kabat'           >>           Handover of Donation           >>           Handover of Donation           >>           MoU Signing Ceremony           >>           'Panakod Adau' Gayoh Celebration           >>           Reading of Surah Yasin and Tahlil           >>           Radio Service is the Best Medium to Disseminate Information           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Kisruh Pemilihan Anggota Bawaslu Sekadau


 


 September 29th, 2023  |  08:53 AM  |   957 views

SEKADAU, KN

 

Kisruh terkait hasil seleksi tiga anggota BAWASLU kabupaten Sekadau masih menjadi perbincangan hangat. Banyak pihak yang menyampaikan protes terhadap hasil seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi (Timsel).

 

Mereka berpendapat bahwa hasil seleksi ini tidak mempertimbangkan kesehatan dan wawasan masyarakat adat terbesar di Kabupaten Sekadau.

 

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat, Hasan mengungkapkan kekecewaannya terhadap Timsel.

 

Ia merasa bahwa Timsel kurang independen, kurang transparan, dan tidak memperhatikan kondisi daerah. Hasan menduga ada hal yang tidak wajar dalam proses seleksi ini.

 

Ia berharap agar dalam penentuan anggota BAWASLU, pihak Timsel lebih memperhatikan kedua suku terbesar di kabupaten Sekadau, yaitu masyarakat adat DAYAK dan MELAYU.

Hasan menekankan pentingnya kesetaraan dalam penentuan anggota BAWASLU Kabupaten Sekadau dan menginginkan agar Timsel lebih memperhatikan aspek keterwakilan.

 

Ia menjelaskan bahwa anggota BAWASLU memiliki peran penting dalam pengawasan dan penyelesaian pelanggaran pemilihan umum, oleh karena itu, mereka harus memahami karakteristik masyarakat yang diawasi dan diadili agar dapat menghormati kearifan lokal dan mencegah konflik.

 

Hasan juga berharap agar pihak terkait, seperti BAWASLU Provinsi dan BAWASLU Pusat, mendengar aspirasi masyarakat adat dan menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar tanpa masalah yang tidak diinginkan.

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Pro-China Candidate Wins Solomon Islands PM Vote

 2024-05-03 00:53:25

Weight Loss Drug Wins 25,000 New US Users A Week

 2024-05-03 02:18:06