FacebookInstagramTwitterContact

 

Hibiscus Tea Improves Blood Flow, Reduces Risk Of Cardiovascular Disease           >>           Beer Brewed To Music And A Crystal Castle — How To Have An A-List Getaway In Byron Bay           >>           Sleep Is Good For Your Heart, Reduces Risk Of CVD, According To Study           >>           Black Nightshade Reduces Growth Of Cancerous Tumors           >>           You Won't Be Able To Unsee Ryan Gosling's La La Land Confession           >>           Kate Middleton And Prince William’s Designer Friend Says They’re “Going Through Hell”           >>           Eta Aquarid Meteor Shower Peak Could Spawn Over 100 'Shooting Stars' Per Hour This Weekend           >>           Nintendo blitzes GitHub with over 8,000 emulator-related DMCA takedowns           >>           X Is Using Grok To Publish AI-Generated News Summaries           >>           Microsoft’s latest Windows security updates might break your VPN           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Berlangsung Meriah, Wagub Sebut Festival Sungai Kayan Bagian dari Promosi Wisata


 


 October 5th, 2023  |  09:41 AM  |   1039 views

TANJUNG SELOR

 

Pelaksanaan Festival Sungai Kayan 2023 berlangsung meriah. Perhelatan ini diperingati setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjung Selor ke 233 dan Kabupaten Bulungan ke 63.

 

Kemeriahannya dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Bulungan. Di mana terdapat kompetisi olahraga tradisional yang diharapkan dapat menumbuhkan perputaran ekonomi.

 

Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr Yansen TP, M.Si yang turut menghadiri Festival Sungai Kayan 2023 mengungkapkan perhelatan ini sebagai bagian dari promosi potensi wisata yang ada di Kabupaten Bulungan.

 

Ia mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Bulungan yang rutin menggelar event serupa.

“Satu keberuntungan bagi Kabupaten Bulungan khususnya Kalimantan Utara memiliki sebuah potensi besar yang menopang kehidupan masyarakat dan juga menopang peluang pembangunan kedepan,” kata Wagub Yansen di Pelabuhan VVIP Tanjung Selor, Rabu (4/10).

 

Menurutnya, Festival Sungai Kayan merupakan rangkaian pesta budaya yang harus dimeriahkan. Sehingga masyarakatpun harus merasakan dampaknya dari segala sektor.

 

“Ini adalah peluang karena dari sungai ini akan banyak dampak – dampak positif yang bisa menghadirkan kesempatan kerja bagi masyarakat. Di samping digunakan untuk mobilisasi orang dan barang juga bisa menjadi aset wisata,”bebernya.

 

Ia menilai, Festival Sungai Kayan 2023 memiliki geliat yang cukup signifikan. Di mana jumlah pesertanya kini cukup banyak.

“Jadi saya kira inilah peluang yang besar untuk Kabupaten Bulungan bisa meningkatkan akselerasi pembangunan melalui kondisi Sungai Kayan,” ujarnya.

 

Karena itu, Wagub meminta pemerintah kabupaten/kota khususnya Kabupaten Bulungan bisa memanfaatkan potensi wisatanya di samping menggunakan alur sungainya. Seperti, bantaran sungai atau pinggirannya dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat.

 

“Harapan saya kedepannya, kegiatan tradisional di sungai ini tidak akan pernah hilang. Kita berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan secara berkesinambungan,”tuntasnya. (dkisp)

 

Turut hadir Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd., M.Si., Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, S.E., M.Si., beserta unsur Forkopimda Bulungan, anggota DPRD Bulungan.

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Myanmar Stops Men From Working Abroad As War Intensifies

 2024-05-04 00:38:42

Have The Wheels Come Off For Tesla?

 2024-05-04 07:51:07