FacebookInstagramTwitterContact

 

Inlet Pipe Repair Work           >>           East Assets Turnaround Activities by BSP           >>           'Operasi Sepadu'           >>           'Operasi Kabat'           >>           Handover of Donation           >>           Handover of Donation           >>           MoU Signing Ceremony           >>           'Panakod Adau' Gayoh Celebration           >>           Reading of Surah Yasin and Tahlil           >>           Radio Service is the Best Medium to Disseminate Information           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Kapendam Tanjungpura: Donor Darah Kalau Bukan Kita Siapa Lagi


 


 March 9th, 2017  |  07:49 AM  |   1166 views

KALIMANTAN BARAT – PONTIANAK

 

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos mewakili Pangdam XII/Tpr menghadiri acara Indonesia Berdonor di LPP RRI Pontianak, bertemakan “Pola Hidup Sehat Akan Menghasilkan Kualitas Darah Dan Jiwa Yang Sehat", Rabu (8/3/2017).

 

Dalam pelaksanaan kegiatan Indonesia Berdonor dan Pontianak Berdonor, yang bertemakan “Pola Hidup Sehat Akan Menghasilkan Kualitas Darah Dan Jiwa Yang Sehat", peserta Indonesia Berdonor dan Pontianak Berdonor yang dilaksanakan di Kantor LPP RRI baik dari TNI, Polri, masyarakat umum, Instansi-instansi, tampak antusias ikut mendaftar untuk mendonorkan darahnya.

 

Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengatakan, donor darah adalah kegiatan yang positif, sama hal yang dilaksanakan LPP RRI Pontianak bersama beberapa sponsor, ini suatu bentuk kepedulian dari kita terhadap sesama, karena setiap hari pasti ada yang membutuhkan darah. Kalau bukan kita siapa lagi, ujar Kapendam dalam sambutannya.

 

“Donor darah merupakan tindakan yang sangat mulia mengingat hal itu sangat bermanfaat bagi orang lain. Berbicara mengenai manfaat donor darah, tidak hanya bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, tetapi ada dua pihak yang diuntungkan. Bila seseorang mendonorkan darahnya, tubuhnya akan menggantikan darah yang sudah mengental dalam waktu dekat setelah donor, semua sel darah merah yang hilang akan benar-benar diganti dengan sel-sel darah merah yang baru”, terang Kapendam XII/Tpr.

 

Kapendam pun berharap, donor darah kali ini dijadikan bentuk amal ibadah perorangan, semoga bentuk amal ibadah sesama ini dapat diterima ALLAH  S.W.T dan mudah-mudahan kita menjadi sehat serta bisa terus berdonor bukan penerima donor, harapnya.

 

Usai memberikan sambutan, Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti langsung mendaftarkan dirinya sebagai pendonor darah dan dilakukan pemeriksaan oleh pihak PMI lanjut proses pengambilan darah di Ruang Multy Purpose LPP RRI.

 

Sementara itu, Kepsta LPP RRI Pontianak  Dra. Hj. Sofrani Razak menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan jajaran direksi RRI Pontianak yang telah dimulai sejak tahun 2005 dengan menggandeng berbagai pihak. Penyelenggaraan sendiri dilakukan dua kali setahun, di bulan Maret dan September.

 

"Ini merupakan satu di antara bentuk realisasi Visi dan Misi RRI. Visi kita ialah mewujudkan RRI sebagai Lembaga terpercaya dan mendunia. Misinya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik off air maupun on air, dan ini juga untuk mensukseskan program Pemerintah”, tandasnya. (Pdm)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Pro-China Candidate Wins Solomon Islands PM Vote

 2024-05-03 00:53:25

Weight Loss Drug Wins 25,000 New US Users A Week

 2024-05-03 02:18:06