FacebookInstagramTwitterContact

 

Radio Service is the Best Medium to Disseminate Information           >>           RB Corporate Hari Raya Celebration           >>           Hari Raya Celebration           >>           Retirement Certificate Presentation Ceremony           >>           Survival Gardening: The Best Crops To Grow For Self-Sufficiency           >>           Latest EWG Consumer’s Guide Reveals 2024’s DIRTY DOZEN And CLEAN FIFTEEN           >>           Tiktoker Nara Smith’s New Cooking Video Is Her Most Controversial Yet           >>           Gypsy Rose Blanchard Reveals How Her Nose Job Impacted Her Ego           >>           Spacex's Crew-8 Astronauts Move Dragon At The ISS To Make Way For Boeing's Starliner           >>           Two of our top Anker power banks are back on sale at all-time low prices           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Syirajudin: Tetap Optimis Raih Juara


 


 November 5th, 2022  |  10:50 AM  |   379 views

BALIKPAPAN

 

Mewakili Wakil Gubenur Kaltim H Hadi Mulyadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim M Syirajudin membuka Training Center (TC) sekaligus melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kaltim yang akan mengikuti MTQ Korpri VI Tingkat Nasional di Sumatera Barat tahun 2022, di Hotel Gran Jatra Balikpapan, Jumat (4/11/2022).

 

Syirajudin mengatakan TC ini rutin yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dalam rangka menjaring para qori dan qoriah anggota Korpri, yang selanjutnya akan mengikuti MTQ Korpri tingkat nasional di Sumatera Barat tahun ini.

 

“Tujuan MTQ ini untuk menjadikan Al Qur’an sebagai bacaan utama, sekaligus petunjuk jalan yang lurus yang tentunya menjadi pedoman bagi umat Islam di muka bumi ini,” kata Syirajudin.

 

Pada kesempatan ini, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kaltim mengajak seluruh anggota Korpri yang berada di Provinsi Kaltim untuk selalu menghidupkan cinta kepada nilai-nilai dan hikmah yang terkandung di dalam Al Qur’an. Sesuai tema yaitu Korpri Mengaji, Korpri Berbakti, Korpri Berkontribusi Untuk Indonesia Yang Lebih Maju.

 

“Apabila kita telah memulai membangun cinta kita kepada Al Qur’an, maka kita dapat mewujudkan melalui semboyan tiada hari tanpa membaca Al Qur’an,” ujarnya.

 

Syirajudin juga berpesan kepada qori dan qoriah yang akan berlomba untuk mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki, karena para juara yang dihasilkan dari TC tahun ini selanjutnya akan dikirim untuk mewakili Pemprov Kaltim pada pelaksanaan MTQ Korpri VI di Provinsi Sumatera Barat.

 

“Ada 16 qori dan qoriah Korpri Kaltim, insyaallah akan membawa nama Kalimantan Timur dan berharap tetap optimis, tetap percaya diri bisa membanggakan nama Kaltim ditingkat nasional,” tegas Syirajudin.

 

Sekretaris Kopri Kaltim Deni Sutrisno yang juga ketua penyelenggara melaporkan pelaksanaan TC kafilah MTQ Korpri Provinsi Kaltim merupakan training centre yang kedua dan sebelumnya diselenggarakan di Tenggarong beberapa waktu lalu.

 

Sudah Diverifikasi

 

“Penyelenggaraan training centre sebagai upaya pembinaan yang berkelanjutan juga dimaksudkan untuk lebih kepada pemahaman pendalaman juga pemantapan terhadap kafilah akan berangkat besok 5 November 2022,” tandasnya.

 

Adapun cabang perlombaan yang akan diikuti adalah tartil Qur’an (pria-wanita), kemudian tilawah Qur’an (pria-wanita), hafiz Qur’an terdiri atas hafalan juz 30, juz amma (pria-wanita) hafalan Surah Al-Baqarah (pria-wanita), hafalan Surah Al-Imran dan Annisa (pria-wanita), Al Qur’an kaligrafi dekorasi (pria-wanita), kaligrafi kontemporer (pria-wanita), kemudian perlombaan azan, khutbah Jumat dan doa (pria-wanita).

 

“Qori dan qoriah Korpri Kaltim berjumlah 16 peserta didampingi oleh ofisial sebanyak 9 orang. Selain itu pelaksanaan MTQ Korpri VI tingkat nasional ini akan diikuti sebanyak 756 peserta dari 27 pemerintah daerah dan 34 kementerian lembaga,” sebut Deni Sutrisno. (mar/her/yans/adpimprovkaltim)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Pro-China Candidate Wins Solomon Islands PM Vote

 2024-05-03 00:53:25

Weight Loss Drug Wins 25,000 New US Users A Week

 2024-05-03 02:18:06