FacebookInstagramTwitterContact

 

1st Brunei International Wushu Championship, Morning           >>           Post Office Lawyer Accused Of 'Big Fat Lie'           >>           Slowdown In US Job Growth Revives Rate Cut Talk           >>           Apple Sales Fall In Nearly All Countries           >>           Goldman Sachs Removes Bankers' Bonus Limit           >>           Turkey Halts Trade With Israel Over 'Humanitarian Tragedy' In Gaza           >>           Kyiv Can Use British Weapons Inside Russia – Cameron           >>           NYPD Officer Fired Gun While Clearing Columbia Protest           >>           Russians Sent To Niger Airbase Occupied By US Troops           >>           Myanmar Stops Men From Working Abroad As War Intensifies           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


H. Nadalsyah Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Ke Warga Masyarakat Kelurahan Lahei Ii Di Rt 02


 


 February 9th, 2023  |  11:54 AM  |   416 views

MUARA TEWEH, KN

 

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Drs. Muhlis dan beberapa Kepala Perangkat Daerah meninjau lokasi bangunan yang terkena dampak musibah kebakaran di Jl. Ardi M RT. 02 Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei.

 

Dalam kunjungannya H. Nadalsyah beserta rombongan meninjau lokasi musibah yang telah menghanguskan 13 rumah 17 KK dalam 17 KK ada 51 jiwa. dan yang terimbas dari kebakaran terdekat ada 17 jiwa termasuk ada kebakaran ringan dan kaca kaca rumah pecah di sebap kan panas api Bupati H. Nadalsyah memerintah instansi terkait untuk selalu tanggap dalam masalah kemasyarakatan dan selalu menerapkan tanggap darurat dalam situasi dan kondisi mendesak.

Setelah meninjau lokasi kebakaran H. Nadalsyah beserta rombongan melakukan pertemuan di lingkungan Masjid Baitul Atiq dengan warga yang terdampak musibah guna mendengar permasalahan yang di sampai kan dari perwakilan saudara SADAM korban musibah kebakaran menyampai kan keluhan yang di rasakan kami selama terjadi nya kebakaran di sebap pemerintah kecamatan Lalai dalam memelihara Alat bantuan dari BPBD, MPA satu paket lengkap alat mobil tangki pemadam, alat alat nya dan kami sangat bingun kepada pemerintah kecamatan ku malah di kembalikan dan di serah kan ke pemerintah kebupaten, yang sudah di serahkan untuk kecamatan Muara Lahei, dan ini ada apa, di internal kecamatan muara Lahei dan Lurah Lahei II Camat Lahei dan Lurah Lahei II pemerintah. yang Lama, kalau seandainya waktu itu terjadinya kebakaran kalau alat pemadam Kecamatan, masih ada, mungkin tidak sebanyak 13 Rumah dan 5 bangunan walet terbakar, di karena kan menunggu pemadam dari kota Muara Teweh, kebupaten Barito Utara, yang memakan waktu hampir kurang lebih 20 Km perjalanan menuju Muara Lahei, di tambah waktu nyebrang das Barito, ikut Fery penyeberangan, semua perjalanan memakan waktu

 

Sebagai warga masyarakat kami memohon kepada pemerintah kebupaten Barito Utara, bapak bupati

 

bisa membantu kami alat alat pemadam, agar kami sebagai warga kecamatan Muara Lahei mempunyai alat pemadam, agar yang sudah terjadi tidak terulang lagi ungkap nya

 

sebagai warga masyarakat kecamatan Muara Lahei ku kami hanya meminta kepada pemerintah Daerah, dan tim Posko setempat.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Barito Utara turut prihatin dan sebagai bentuk perhatian pada hari ini akan menyampaikan bantuan untuk membangun 13 rumah dengan ukuran 5 x 6 meter menyesuaikan dengan keuangan daerah dan saya juga secara pribadi dan keluarga akan membantu kebutuhan bahan pokok,”

 

Penyerahan bantuan yang disampaikan Bupati berupa stimulan perumahan dengan nilai sebesar Rp. 40.000.000 juta rupiah untuk 13 rumah yang terbakar dan 80.000.000 untuk korban terdampak dengan jumlah total Rp. 600.000.000, penyerahan secara simbolis disampaikan oleh Bupati kepada Camat dan perwakilan masyarakat.

 

Tidak hanya bantuan dari pemerintah Kabupaten Barito Utara H. Nadalsyah juga menyerahkan bantuan atas nama pribadi dan keluarga berupa bantuan beras 1 ton yang disaksikan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

“terimakasih diucapkan kepada semua pihak baik pemerintah maupun swasta dan masyarakat yang telah membantu meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Camat Lahei Anwar Hamidi memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati beserta jajarannya yang memberikan perhatian banyak kepada masyarakat yang terkena musibah semoga momen ini kita jadikan wadah untuk saling mendoakan satu sama lain untuk tetap kuat dan diberikan kesehatan pungkas. (RAM)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Myanmar Stops Men From Working Abroad As War Intensifies

 2024-05-04 00:38:42

Post Office Lawyer Accused Of 'Big Fat Lie'

 2024-05-04 01:08:16