FacebookInstagramTwitterContact

 

Inlet Pipe Repair Work           >>           East Assets Turnaround Activities by BSP           >>           'Operasi Sepadu'           >>           'Operasi Kabat'           >>           Handover of Donation           >>           Handover of Donation           >>           MoU Signing Ceremony           >>           'Panakod Adau' Gayoh Celebration           >>           Reading of Surah Yasin and Tahlil           >>           Radio Service is the Best Medium to Disseminate Information           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Lomba Pionering , Pentas Seni dan Semapur Pramuka, Tingkat II Regu Penggalang Kwaran Selat


 


 February 19th, 2023  |  11:59 AM  |   485 views

KUALA KAPUAS

 

KN -Dalam rangka mengasah pengetahuan kepramukaan dan menjadi ajang seleksi, Kwartir Ranting (Kwaran) Selat menggelar Lomba Tingkat (LT) II Regu Penggalang.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 2 Selat tersebut berlangsung selama dua hari yakni pada 17-18 Pebruari 2023 tersebut diikuti oleh 128 peserta yang terdiri dari 8 Gugus Depan (Gudep) masing-masing Putra dan Putri.

 

Ketua Kwaran Selat, Kadeni S.Pd, M.Pd menjelaskan selain ajang silaturahmi sesama Penggalang dan sesama Gudep, kegiatan itu juga bertujuan mengimplementasikan pengetahuan kepramukaan kedalam praktek nyata dalam perkemahan.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi calon peserta yang akan mengikuti LT III tingkat Kabupaten. Selain itu untuk menjalin silaturahmi sesama Penggalang dan sesama Gudep.

 

Lomba tingkat itu lebih kepada kekompakan regu, intinya seluruh keterampilan dalam kepramukaan dalam regu itu akan dinilai,” kata Kadeni saat diwawancarai awak media disela kegiatan.

 

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilombakan diantaranya lomba packing, lomba administrasi gudep, lomba baris berbaris, lomba masak rimba atau memasak ala Pramuka, lomba reportase, lomba pentas seni, lomba meramu obat tradisional, lomba Pioneering dan lain sebagainya.

 

Ia berharap peserta mengikuti kegiatan secara sportif sehingga kegiatan tersebut dapat menghasilkan juara berprestasi yang nantinya akan mengikuti ke tingkat Kabupaten atau LT III.

 

“Semoga output dari kegiatan ini bisa memilih perwakilan yang betul-betul berprestasi di Kwaran Selat. Selain itu diharapkan terus dapat berkesinambungan setiap agenda lomba tingkat,” pungkas Kadeni yang juga merupakan Kepala Sekolah SMPN 2 Selat.

 

Hal senada disampaikan, Anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) sekaligus juri kegiatan lomba, MAS Muntoha menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bahan evaluasi sejauh mana keberhasilan pendidikan kepramukaan.

 

Selain ajang seleksi dan kompetensi calon peserta ke tingkat Kabupaten, kegiatan ini juga sebagai bahan mengevaluasi sejauh mana keberhasilan bagi kami sebagai pembina didalam menyampaikan pendidikan kepramukaan,” ucap MAS Muntoha yang juga merupakan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Selat. (and)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan-News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Pro-China Candidate Wins Solomon Islands PM Vote

 2024-05-03 00:53:25

Weight Loss Drug Wins 25,000 New US Users A Week

 2024-05-03 02:18:06