FacebookInstagramTwitterContact

 

Inlet Pipe Repair Work           >>           East Assets Turnaround Activities by BSP           >>           'Operasi Sepadu'           >>           'Operasi Kabat'           >>           Handover of Donation           >>           Handover of Donation           >>           MoU Signing Ceremony           >>           'Panakod Adau' Gayoh Celebration           >>           Reading of Surah Yasin and Tahlil           >>           Radio Service is the Best Medium to Disseminate Information           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


HUT RI KE 78: Pemkab Berau Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih


 


 August 8th, 2023  |  10:24 AM  |   1157 views

TANJUNG REDEB

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau akan membagikan 10 ribu bendera Merah Putih dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

 

Dijelaskan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Berau, Salim, pemberian 10 ribu bendera merupakan salah satu program Pemerintah Pusat kepada seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Sehingga, menurutnya Pemkab Berau pun akan melakukan hal tersebut.

 

“Iya kita (Pemkab Berau, red) juga akan membagikan sebanyak 10 ribu bendera untuk mendukung program pemerintah pusat,” ujarnya (2/8).

Menurutnya, 10 ribu bendera yang akan dibagikan berasal dari berbagai pihak, seperti pihak ketiga atau perusahaan hingga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Berau.

 

Setelah terkumpul seperti target yaitu 10 ribu, bendera akan dibagikan ke masyarakat. Pembagian bendera tersebut akan dipusatkan di jembatan yang menghubungkan Tanjung Redeb-Sambaliung.

 

“Kita akan bagikan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dan kita bagikan sekaligus pembukaan uji coba Jembatan Sambaliung,” bebernya.

 

Pembagian bendera ini merupakan pencanangan gerakan pembagian 10 ribu bendera Merah Putih di seluruh Indonesia kepada masyarakat dalam rangka merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang jatuh pada 10 Agustus mendatang.

 

“Di samping menindaklanjuti instruksi Pemerintah Pusat, bendera Merah Putih yang dibagikan tentu akan berkibar di masing-masing rumah masyarakat ataupun di kendaraannya,” ujarnya.

 

“Dengan begitu bagaimana perjuangan pahlawan kita dulu dalam mengibarkannya diharapkan jiwa cinta Tanah Air akan semakin meningkat di hati masyarakat,” sambungnya.

 

Mantan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau itu juga tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau agar mengibarkan bendera atau umbul-umbul di depan rumah sebagai bentuk perayaan HUT RI.

 

“Saya meminta seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera, karena ini bukan lagi hal baru sehingga saya yakin masyarakat sudah paham akan hal ini,” tandasnya.

 

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo menyebut program pembagian 10 ribu bendera sangatlah baik dilakukan. Pasalnya, dengan begitu dapat kembali menghidupkan rasa nasionalis para pejuang yang telah gugur dalam memerdekakan Indonesia.

 

“Ini adalah program yang sangat baik dan saya sangat setuju dengan hal ini, apalagi dengan adanya pembagian 10 ribu bendara juga dapat meningkatkan rasa nasionalis masyarakat dengan mengibarkan bendera di rumah masing-masing,” tandasnya.

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Pro-China Candidate Wins Solomon Islands PM Vote

 2024-05-03 00:53:25

Weight Loss Drug Wins 25,000 New US Users A Week

 2024-05-03 02:18:06