FacebookInstagramTwitterContact

 

'Maintaining Healthy and Safety in the Workplace'           >>           In Sheer Dramatic Fashion, Indonesia Move Closer To Olympic Dream With Stunning South Korea Upset           >>           Selection of Village Head Candidate           >>           Alex Morgan Out Injured For San Diego With Olympics Looming           >>           'Sikal Syawal' Event           >>           Consumer Price Index, March 2024           >>           FIFA Seals Closer Saudi Ties With World Cup Aramco Deal           >>           Official Visit to the Kingdom of Thailand           >>           RBPRC Monthly Polo Tournament 2024           >>           China's Tiangong Space Station Damaged By Debris Strike: Report           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Kodam Xii Tanjungpura Siapkan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Ri Ke Kalbar


 


 December 23rd, 2016  |  08:09 AM  |   1308 views

KALIMANTAN BARAT - KUBU RAYA, (KALIMANTAN-NEWS

 

Kodam XII/Tanjungpura menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI ke Wilayah Provinsi Kalbar, di Halaman Makodam XII/Tpr Jalan Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Senin (19/12) sore. Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak didampingi oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi dan Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo.

 

 

Pangdam XII/Tpr dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak menjelaskan bahwa sesuai dengan UU RI no. 34 Tahun 2004 tentang TNI, disebutkan salah satu tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah bertanggungjawab terhadap pengamanan Presiden RI dan Wakil Presiden RI beserta keluarganya. 

 

“Di samping itu dalam pelaksanaan pengamanan VVIP ini TNI juga berpedoman kepada Keputusan Panglima TNI No. Kep 602/VIII/2014 tanggal 27 Agustus 2014 yang telah mengatur tentang pelaksanaan kegiatan Pengamanan VVIP secara jelas dan rinci”, tegasnya.

 

Pengamanan VVIP merupakan suatu kegiatan yang memerlukan persiapan yang sempurna baik personel maupun materiil yang terlibat dalam tugas pengamanan. Persiapan tersebut akan menentukan kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan VVIP.  Di samping itu koordinasi antar satuan dan bagian yang terlibat dalam tugas pengamanan harus senantiasa dilakukan, terangnya.

 

Pangdam berharap koordinasi seluruh bagian khususnya para unsur Komandan Satuan dan pimpinan masing-masing bagian yang tergabung dalam Satgas Pengamanan VVIP terjalin dengan baik sehingga tercipta sinergitas yang baik dalam pelaksanaan tugas, juga koordinasi yang ketat perlu terus dilakukan dengan unsur Paspampres yang bertugas di Ring I sehingga pengamanan VVIP berjalan dengan lebih baik dan lancar.

 

Pangdam mengingatkan kepada seluruh personel pengamanan untuk selalu jeli terhadap setiap perkembangan situasi yang ada di lingkungan tugas pengamanan.   Dengan memanfaatkan secara  maksimal seluruh informasi yang didapat. Tidak memandang sepele setiap hal yang perlu mendapatkan perhatian.  Melakukan pemeriksaan secara cermat terhadap seluruh tempat, orang maupun hal-hal lain yang dapat menimbulkan kerawanan terhadap objek pengamanan.

 

Apel diikuti Personel TNI dan Polri yang tergabung dalam Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI ke Wilayah Provinsi Kalbar.

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Searing Heat Shuts Schools For 33 Million Children

 2024-04-26 01:35:07

US Economic Growth Slows But Inflation Grows

 2024-04-26 07:36:54