FacebookInstagramTwitterContact

 

In Sheer Dramatic Fashion, Indonesia Move Closer To Olympic Dream With Stunning South Korea Upset           >>           Selection of Village Head Candidate           >>           Alex Morgan Out Injured For San Diego With Olympics Looming           >>           'Sikal Syawal' Event           >>           Consumer Price Index, March 2024           >>           FIFA Seals Closer Saudi Ties With World Cup Aramco Deal           >>           Official Visit to the Kingdom of Thailand           >>           RBPRC Monthly Polo Tournament 2024           >>           China's Tiangong Space Station Damaged By Debris Strike: Report           >>           Wacom's first OLED pen display is also the thinnest and lightest it has ever made           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Kodam XII Tanjungpura Lantik Ratusan Bintara


 


 February 14th, 2017  |  09:10 AM  |   1299 views

KALIMANTAN BARAT - SINGKAWANG

 

Senin, 13 Februari 2017, ratusan orang berkumpul di sebuah lapangan. Badannya tegap, rambutnya cepak. Gagah. Ini adalah upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap I TA 2016. Upacara ini dalam suasana khidmat dan tertib di lapangan Secaba Rindam XII/Tanjungpura Jalan Pasir Panjang, Kota Singkawang, Kalimatan Barat.

 

Dalam amanatnya Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigadir Jenderal TNI Ahmad Supriyadi menyatakan, rasa bangga pada prajurit.

 

“Pada kesempatan ini, selaku Pangdam XII/Tpr dan pribadi, dengan rasa bangga saya menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara sekalian atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan tahap I ini,” ucapnya.

 

Selain itu, Kasdam menyampaikan harapan agar keberhasilan  yang  telah dicapai selama mengikuti pendidikan dapat dijadikan sebagai motivasi. Tak hanya itu, momentum dalam menapaki perjalanan pengabdian di lingkungan TNI AD, khususnya di Kodam XII/Tpr.

 

Upacara pelantikan Bintara berjumlah 188 personel yang baru saja disaksikan bersama, hal ini menandai telah berakhirnya Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap I. Sekaligus para Bintara telah memperoleh status sebagai prajurit TNI Angkatan Darat yang berjati diri sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Nasional.

 

Para Bintara telah dididik dengan berbagai ilmu pengetahuan Militer. Ada dua tahap yang telah di jalani selama pendidikan, yaitu tahap pertama pembekalan pendidikan dasar keprajuritan dan pada tahap kedua pembekalan pendidikan dasar golongan Bintara. Dua tahap pendidikan tersebut sudah  dilalui  oleh para Bintara dan diharapkan hasil dari pendidikan ini,

 

“Kalian dapat menghayati dan mengimplementasikan integritas kepribadian sebagai Bintara. Aplikasikan pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan, dasar golongan Bintara serta bina kondisi jasmani yang prima, sebagai bekal awal untuk menjalani tahap pendidikan berikutnya yaitu pendidikan kecabangan,” demikian Brigadir Jenderal TNI Ahmad Supriyadi, menegaskan.

 

Sementara itu, menurut salah satu mantan siswa Secaba Serda Muhamad Dikma Maulana mengaku bangga dapat menempuh pendidikan ini. “Saya juga sangat berarti karena dapat membahagiakan kedua orang tua saya. Walaupun kedua orang tua saya tidak dapat hadir dalam acara ini,” ucap Serda Dikma Maulana.

 

Awalnya, Serda Dikma Maulana bercita-cita ingin masuk kecabangan infanteri. Akan tetapi, Serda Dikma Maulana menerima keputusan Komando Atas.

 

Pada kesempatan itu juga turut hadir beberapa Asisten Kasdam XII/Tpr dan Kepala Badan Pelaksana Kodam XII/Tanjungpura.(Pdm)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Searing Heat Shuts Schools For 33 Million Children

 2024-04-26 01:35:07

US Economic Growth Slows But Inflation Grows

 2024-04-26 07:36:54