FacebookInstagramTwitterContact

 

Artwork Exhibition           >>           Help Local Entrepreneurs to Expand           >>           Radio DJ needs to be Creative and Proactive           >>           Al-Qur'an Learning has No Age Limit           >>           Fasting 6 Days in Syawal Promises Abundant Rewards           >>           'Avoid Today's Games that contains Elements of Gambling'           >>           Intense Haj Course           >>           MoU Signing           >>           1st Brunei International Wushu Championship, Afternoon           >>           1st Brunei International Wushu Championship, Morning           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


SAKIP RB Bukan Hanya Dokumen


 


 April 6th, 2022  |  11:07 AM  |   248 views

KALTIM, KN

 

Penyerahan penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan dan Reformasi Birokraasi (SAKIP dan RB) yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), diharapkan bukan hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dokumen administrasi pemerintahan yang dilaporkan tetapi lebih ke komitmen.

 

Artinya, ketika kinerja realisasi anggaran baik, maka juga harus diikuti dengan SAKIP yang baik. Karena itu, apa pun yang terjadi setelah pengumuman penyerahan penghargaan harus terus ditingkatkan.

 

“Alhamdulillah, Kaltim menerima predikat BB untuk SAKIP dan predikat B untuk RB. Hasil ini tentu harus terus ditingkatkan, bahkan jika perlu meraih predikat A atau seluruh kabupaten/kota meraih B,” ucap Sekda Prov Kaltim Sri Wahyuni ketika mengikuti penyerahan penganugerahan penghargaan SAKIP dan RB secara daring, di Ruang Rapat Sekda Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin 5 April 2022.

 

Menurut Sri, setiap daerah tentu memiliki kekurangan termasuk provinsi. Karena itu, harus ada komitmen bersama membangun kesadaran bahwa SAKIP dan RB penting bagi pemerintahan di daerah.

 

Selanjutnya, Sri berpesan, kepada pihak terkait untuk melaksanakan rakor terkait komitmen bersama dalam membangun kesadaran terhadap SAKIP dan RB. Dengan menghadirkan narasumber dari Kemenpan RB, sehingga Kaltim mampu seperti provinsi lainnya yang juga predikatnya A.

 

“Jadi, mana yang perlu ditingkatkan kualitasnya. Maka, itulah yang harus dibenahi, sehingga SAKIP dan pelaksanaan RB semakin baik. Harapannya, diakhir masa jabatan Gubernur dan Wagub Isran-Hadi SAKIP dan pelaksanaan RB Provinsi Kaltim baik secara nasional,” jelasnya.

 

Kemudian, mengenai rakor komitmen bersama dalam membangun SAKIP dan pelaksanaan RB disarankan dapat digelar bersamaan dengan Rakor Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

 

“Artinya, melalui rakor itu seluruh perangkat daerah dapat hadir, sehingga fokus bersama-sama membangun program,” jelasnya.

 

Hadir mendampingi Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi dan Birokrasi Keuangan Daerah H Muhammad Kurniawan dan Karo Organisasi Iwan Setiawan. (jay/her/yans/adpimprovkaltim)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by KALIMANTAN NEWS

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Myanmar Stops Men From Working Abroad As War Intensifies

 2024-05-04 00:38:42

Post Office Lawyer Accused Of 'Big Fat Lie'

 2024-05-04 01:08:16