FacebookInstagramTwitterContact

 

Artwork Exhibition           >>           Help Local Entrepreneurs to Expand           >>           Radio DJ needs to be Creative and Proactive           >>           Al-Qur'an Learning has No Age Limit           >>           Fasting 6 Days in Syawal Promises Abundant Rewards           >>           'Avoid Today's Games that contains Elements of Gambling'           >>           Intense Haj Course           >>           MoU Signing           >>           1st Brunei International Wushu Championship, Afternoon           >>           1st Brunei International Wushu Championship, Morning           >>          

 

SHARE THIS ARTICLE




REACH US


GENERAL INQUIRY

[email protected]

 

ADVERTISING

[email protected]

 

PRESS RELEASE

[email protected]

 

HOTLINE

+673 222-0178 [Office Hour]

+673 223-6740 [Fax]

 



Upcoming Events





Prayer Times


The prayer times for Brunei-Muara and Temburong districts. For Tutong add 1 minute and for Belait add 3 minutes.


Imsak

: 05:01 AM

Subuh

: 05:11 AM

Syuruk

: 06:29 AM

Doha

: 06:51 AM

Zohor

: 12:32 PM

Asar

: 03:44 PM

Maghrib

: 06:32 PM

Isyak

: 07:42 PM

 



The Business Directory


 

 



Kalimantan


  Home > Kalimantan


Sosialisasikan Program Kementerian Perdagangan


Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Yevri Sitorus mendorong Kementrian Perdagangan membangun sejumlah pasar tradisional di Kalimantan Utara.

 


 October 24th, 2022  |  11:20 AM  |   584 views

MALINAU, KN

 

Anggota Komisi 6 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus mendorong Kementrian Perdagangan membangun sejumlah pasar tradisional di Kalimantan Utara.

 

Deddy menegaskan, pasar tradisional berdampak riil rerhadap perekonomian masyarakat. Sehingga dengan dibangunnya pasar tradisional akan memiliki nilai positif  di sektor perekonomian.

 

“Pasar tradisional ini memiliki dampak ekonomi secara luas di masyarakat. Terutama di Kaltara. Disitulah produk pertanian dan UMKM dapat diserap,” ujar Deddy Sitorus saat membuka Sosialisasi Program dan Kebijakan Kementrian Perdagangan. Minggu (23/10/2022).

 

Sosialisasi ini diikuti puluhan pengusaha UMKM. Hadir juga Arif Sulistio Kepala Pusat Data Kementrian Perdagangan.

 

Selain mendorong pembangunan pasar tradisional,  legislator Dapil Kaltara ini juga meminta Kementrian Perdagangan aktif menyelesaikan persoalan perdagangan lintas batas di Krayan, Kabupaten Nunukan.

 

Ia berharap, Kementrian Perdagangan bersama Kementrian Luar Negeri segera mencari jalan keluar.

 

“Kita tahu Krayan itu terisolir. Hanya bergantung pada transportasi udara. Perdagangan lintas batas itu menjadi urat nadi. Tapi sampai sekarang belum bisa teratasi,” jelasnya.

 

Dikesempatan itu pula Deddy mendorong peserta yang mayoritas adalah pelaku UMKM untuk pandai membaca peluang. Apalagi dalam waktu dekat proyek Kawasan Industri Hijau (KHI) Mangku Padi bakal segera jalan.

 

“Akan datang ribuan pekerja di proyek itu. Ini peluang pasar. Kalau saudara tidak ada modal, kami bantu untuk ikuti program Mekar, permodalan bagi pengusaha kecil. Saya juga mendorong untuk memanfaatkan market place. Jualah produk anda secara online. Manfaatkanlah teknologi,” papar Deddy.

 

Sementara, agenda sosialisasi yang berlangsung satu hari ini oleh Kementrian Perdagangan berharap agar para pengusaha kecil tidak hanya membuat produk, tapi juga memahami regulasi dan peluang pasar. (*)

 


 

Source:
courtesy of KALIMANTAN NEWS

by Kalimantan News

 

If you have any stories or news that you would like to share with the global online community, please feel free to share it with us by contacting us directly at [email protected]

 

Related News


Lahad Datu Murder: Remand Of 13 Students Extende

 2024-03-30 07:57:54

Myanmar Stops Men From Working Abroad As War Intensifies

 2024-05-04 00:38:42

Post Office Lawyer Accused Of 'Big Fat Lie'

 2024-05-04 01:08:16